Sekolah dan Siswa berprestasi tahun 2018 Terima Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Banyumas


“Ini dimaksudkan untuk lebih memacu sekolah dan siswa guna membangun negara yang kita cita-citakan serta membangun iklim kompetisi yang sehat baik bagi sekolah maupun peserta didik,” kata Kepala Dinas Pendidikan Drs. Purwadi Santoso, M.Hum pada acara penyerhanan uang penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Pendidikan kepada sejumlah sekolah dan siswa berprestasi tahun 2018.
 Gedung Korpri Purwokerto, Selasa (18/12/2018).


Pemberian penghargaan secara simbolis diberikan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Asekbang Setda) Kabupaten Banyumas Ir. Didi Rudwianto, M.Si.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Dinas Pendidikan secara rutin menggelar lomba maupun kompetisi baik akademik maupun non akademik, seperti MAPSI, OSN, O2SN, FLSN, LSS, Perpustakaan hingga tata kelola BOS.

Salah satu prestasi terbaik tingkat nasional yang diraih tahun ini adalah medali emas OSN SD yang diraih oleh Daud Abdul Hakim Naufal. Siswa SDN 3 Kedungwuluh Purwokerto Barat ini mendapatkan medali emas dalam gelaran Olimpiade Sains Nasional Nasional 2018 bidang IPA yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat, 1 hingga 7 Juli 2018..

Prestasi lainnya adalah juara karate tingkat nasional jenjang SD yang diraih oleh Kanaya Putri dari SDN 1 Wangon.

Untuk lomba sekolah sehat, Kabupaten Banyumas juga menjadi juara umum tingkat provinsi Jawa Tengah yang diraih oleh SDN 1 Panambangan (juara I), TK Negeri Pembina 2 (juara 2) dan SMPN 1 Baturraden (peringkat 2).

Sumber:
http://dindik.banyumaskab.go.id/news/27477/dindik-serahkan-rp-2665-juta-bagi-sekolah-dan-siswa-berprestasi#
Lebih baru Lebih lama