Amankan Pemilu Serentak 2019, Korem 071/ Wijayakusuma Siapkan 1000 Personil

Purwokerto - Korem 071 Wijayakusuma Purwokerto menyiapkan 1000 personil, untuk melakukan bantuan keamanan menjelang hingga akhir Pemilu Serentak 2019.


Danrem 071 Wijayakusuma Purwokerto Kolonel Kav. Dani Wardhana kepada RRI Rabu (30/1/2019) mengatakan di setiap Kodim  telah disipakan 75 personil, mereka  siap dimobilisasi kapanpun sesuai dengan permintaan Kepolisian.


Untuk memaksimalkan kinerja pasukan pengamanan Pemilu ini, Korem 071 Wijayakusuma mulai Rabu ini memberikan teori dan simulasi pengamanan  di Makorem 071  yang berada di Sokaraja.

Dalam simulasi ini digambarkan, berbagai potensi ganguan keamanan pada saat Pemilu Serentak 2019. Kemudian TNI dan Kepolisian melakukan upaya untuk mengembalikan kondisi keamanan sesuai dengan prosedur yang ada.

Menurut Dani, setelah melakukan simulasi di Makorem, akan dilanjutkan simulasi setiap Kodim di wilayahnya, yang berada di Jawa Tengah bagian barat. Selanjutnya tiap- tiap Kodim akan dilakukan simulasi bersama dengan Kepolisian, dan pihak- pihak lain dalam pengamanan Pemilu Serentak 2019.

“ Memang beberapa tahun yang lalu, juga pernah ada simulasi seperti ini. Namun untuk lebih meningkatkan kinerja, menguasai dan memahami pengamanan Pemilu. Maka dilaksanakan latihan kembali, karena Pemilu tahun ini Pemilu Legislatif, dan Pilpres. Intinya jajaran TNI siap mendukung Kepolisian, mekanisme, prosedur latihan baik teori maupun simulasi,”kata Dani selepas gelar Apel Simulasi Pengaman Pemilu Serentak 2019 di Makorem 071 Wijayakusuma.

Ditambahkan oleh Dani, sebagai pimpinan dirinya terus melakukan penegasan kepada anak buahnya untuk tetap netral ditengah- tengah kontestasi Pemilu Serentak 2019.

Selain itu kepada anggota TNI di bawah jajaranya, untuk menjadi solusi dan mendinginkan suasana jika di masyarakat terjadi adanya ganguan keamanan menjelang Pemilu Serentak 2019.

 Namun demikian Dani menilai wilayahnya, saat ini dalam kondisi aman dan tidak ada ganguan menjelang 77 hari pemungutan suara Pemilu Serentak 2019.

Sumber

http://m.rri.co.id/purwokerto/post/berita/629726/banyumas/amankan_pemilu_serentak_2019_korem_071_wijayakusuma_siapkan_1000_personil.html
Lebih baru Lebih lama