Banyumas Akan Jadi Tuan Rumah Final Kompetisi Sepak Bola Gocek Total Liga Wilayah Jateng


Purwokerto - Perhelatan kompetisi sepak bola Gocek Total Liga yang digulirkan mulai 4 November 2018 lalu, tinggal menyisakan pertandingan dua pekan lagi.

Setelah babak penyisihan selesai semua diputar di 13 korwil Jawa Tengah pengurus Gocek Total liga pusat sudah meminta Korwil Jawa Tengah selatan I yaitu Banyumas sebagai penyelenggara babak final kompetisi tersebut. Sedangkan waktu pelaksanaan babak final itu dijadwalkan digelar pada akhir Maret mendatang.

Untuk memastikan bahwa penyelenggaraan berlangsung baik, pengurus Total Liga pusat sudah melakukan survey lapangan  ke GOR Karanglewas, SPN, Brimob, GOR Satria, dan lapangan pelopor Mutiara. Tidak hanya lapangan, tempat penginapan pun juga di survey.



Ketua Umum SSB IM Purwokerto yang juga Kooordinator Gocek Total Liga wilayah Jateng I, Kuat Santoso menjelaskan, apabila babak final itu jadi diputar di Banyumas, pesertanya mencapai 500 atlet belum termasuk official dan pelatih.

Jumlah peserta bisa lebih banyak lagi, lanjutnya, jika setiap Korwil memutar lima kelompok umur.

”Karena untuk masing-masing KU kelompok umur belum ikut semua setiap korwil. Ini di jawa tengah ada 13 korwil, korwil Cilacap saja tidak muter, kalau muter semua , jadi hanya ada 13 korwil. Kalau muter semua mungkin ada sekitar 20 korwil. Untuk U-18 itu  ada empat korwil yang mutar. Terus untuk U-16 itu ada delapan korwil, kemudian untuk U-14 ada sembilan korwil. Nah untuk U-10 dan U-12 masing-masing 13 korwil”, terangnya kepada RRI di Purwokerto, Kamis [24/1/2019].

Sementara itu untuk klasemen sementara  di wilayah Jateng I, dia  mengatakan, SSB IM Purwokerto masih mendominasi di 5 kelompok umur.

”Di KU 18, kata Kuat, SSB IM Purwokerto sudah dapat dipastikan berada di peringkat satu dengan 27 poin”, ungkap Kuat Santoso.

Kemudian di KU 16, IM Purwokerto selisih satu angka dengan Diklat Merden, dan di KU 14, IM Purwokerto memilik poin yang sama dengan Diklat Merden yaitu 24, hanya bedanya di selisih gol.

Sedangkan di KU 12 dipuncaki oleh Mas Jaya Sokaraja dan IM Purwokerto di peringkat empat serta di KU 10 dipimpin sementara oleh Mahesa Sokaraja dan IM Purwokerto berada di peringkat kedua.

Sumber:

http://m.rri.co.id/purwokerto/post/berita/627167/banyumas/banyumas_akan_jadi_tuan_rumah_final_kompetisi_sepak_bola_gocek_total_liga_wilayah_jateng.html
Lebih baru Lebih lama