Banyumas Berpeluang Jadi Juara Umum Kejurda Open Road Race Kebumen

Banyumas - Dua pebalap motor asal Banyumas yaitu Reza Adi Wijaya dan Khairi Ashraf Mahendra dijadwalkan mengikuti kejurda balap motor Open Road Race Kebumen yang akan digelar di sirkuit alun-alun Kebumen dari 9 sampai 10 Februari 2019.

Pada Kejurda tersebut, Reza Adi Wijaya turun di nomor MP 1 dan MP 3 kelas 150 cc, sedangkan Khairi Ashraf Mahendra turun di nomor MP3 kelas 150 cc dan MP4 kelas 125 cc.



Pelatih Balap Motor Banyumas Eko Susanto menjelaskan, kedua atletnya itu tergabung dalam federasi olahraga balap motor [FO BP] Banyumas kelas pemula.

Dan di Jawa Tengah, lanjutnya, Reza AW telah tercatat menjuarai beberapa seri, termasuk terakhir even tahun baru di Yogyakarta juara 3 di kelas MP3 dan peringkat lima di kelas MP1.

''Meskipun sudah ikut di kelas MP1, Reza AW masih masuk pemula belum seeded'', terangnya kepada RRI di Purwokerto, Rabu [30/1/2019].

Kemudian untuk menghadapi Kejurda di Kebumen, kedua atlet kakak beradik itu, lanjutnya, masih membutuhkan dukungan sponsor untuk bisa mengikuti Kejurda tersebut.

Mengingat pendaftaran terakhir ditutup pada 8 Pebruari, maka pihaknya akan terus berupaya mendapatkan dukungan dari pihak donatur termasuk ke KONI Banyumas.

’’Sudah, tapi KONI sudah tutup buku 2018, untuk tahun 2019 belum ada anggaran. Anggaran baru belum ada gambaran’’, ungkap Eko Susanto.

Eko Susanto mengungkapkan, keikutsertaan kedua atletnya di Kejurda itu juga dalam rangka persiapan POR dulongmas 2019 yang rencananya sebagai tuan rumah yaitu Purbalingga.

’’Untuk kedepan tahun ini ada Dulongmas, lah ini kaya untuk uji tanding, tolak ukurnya. Kebetulan besok tahun ini dulongmas rencanannya kan di sirkuit Purbalingga. Untuk tuan rumah kan purbalingga besok. Intinya untuk persiapan dulongmas’’, katanya.

Intinya di kejurda Kebumen nanti, dia menambahkan, khususnya untuk Reza AW berpeluang sebagai juara umum kelas pemula setelah berhasil menyelesaikan beberapa seri sebelumnya.

Dan Reza AW diharapkan  bisa mengikuti jejak seniornya Reza Hanom yang pernah juara 1 Kejurnas kelas MP2 kelas 125 cc di Sirkuit Subang tahun 2018, dan juara 1 Kejurnas seeded MP1 kelas 150 cc di tahun yang sama.

''Tidak hanya itu, Reza Hanom juga ditargetkan mewakili Asia tahun 2019 dan PON 2020 Papua'', imbuh Eko Susanto.

Sumber

http://m.rri.co.id/purwokerto/post/berita/629890/banyumas/berpeluang_jadi_juara_umum_kejurda_open_road_race_kebumen_2019_dua_pebalap_motor_banyumas_terkendala_sponsor.html
Lebih baru Lebih lama