Bhabinkamtibmas Banyumas Ajak Giatkan Patroli Lingkungan


Banyumas - Untuk menjalin kemitraan dan menciptakan rasa aman dan kondusif pada lingkungannya, Bhabinkamtibmas Polsek Sokaraja, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Waluyo Hadiyono, S.H pukul 23.10 WIB menyambangi Poskamling di Rt 02/07 Desa Sokaraja wetan Kec.Sokaraja Kab.Banyumas, Sabtu (26/01/2019).

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Bripka Waluyo Hadiyono bertemu dengan warganya yang sedang melaksanakan ronda malam,dan bercengkrama saling berinteraksi. Bripka Waluyo mengucapkan terimakasih kepada warga binaannya yang sudah aktif melakukan ronda malam sesuai jadwal yang telah ditentukan.


Selain itu Bripka Waluyo menyampaikan agar selalu waspada,pada saat patroli lingkungan, apabila menjumpai orang tidak dikenal tegur dan sampaikan supaya pulang karena sudah larut malam. Selain itu apabila mendapati rumah yang pintu dan jendela masih terbuka, agar di sampaikan kepada tuan rumah untuk segera di kunci guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Laporkan segera bila terjadi gangguan Kamtibmas ataupun ada kejadian lain agar petugas Kepolisian bisa segera datangi tempat kejadian guna penanganan lebih lanjut,” tuturnya.

Lebih lanjut Bripka Waluyo Hadiyono juga memberikan himbauan kepada warganya untuk turut serta mensukseskan Pemilu 2019 yang aman sejuk dan damai,pilihan boleh beda namun tetap jaga persatuan dan kesatuan.

Diakhir kunjungannya Bhabinkamtibmas memberikan motivasi kepada warganya agar tetap semangat dalam menjalankan ronda malam, sambil berdoa semoga lingkungannya aman dan kondusif,” imbuhnya.

Secara terpisah, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Sokaraja AKP Kusnadi, S.H., saat  dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut, dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan anggotanya.

Sumber

Lebih baru Lebih lama