Di Purwokerto Ada Bakso Dijual Rp 5.000 Semangkuk

Purwokerto - Bakso telor Pak Kris terletak di Jalan Pierre Tendean 30, Komplek SMP 8 Purwokerto Timur, Jawa Tengah. Bakso asli daging sapi tersebut dibanderol dengan harga Rp 5.000 semangkuk.

Yup, dengan uang Rp 5.000 pengunjung sudah bisa menikmati bakso paling murah di Kota Purwokerto ini. Semangkuknya berisi 10 porsi bakso kecil dan 1 bakso besar. Warung bakso telor Pak Kris buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 18.00.
Dengan harga yang relatif sangat ramah kantong tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Tidak heran jika pembelinya terus hilir mudik ingin membeli.

Pemilik bakso telor Pak Kristiono (60) mengungkapkan omset per hari mencapai Rp 500 ribu.
Kristianto mengungkapkan sudah berjualan bakso murah ini selama 10 tahun.


Dulu daerah tersebut ada pedagang lain yang populer dikenal sebagai bakso kentut. Tetapi berhubung tutup dan pergi meninggalkan kios tersebut, Kristianto menggantikannya dan ikut berjualan bakso.

Kristiono menuturkan jika sengaja menjual murah baksonya. Supaya terjangkau oleh anak-anak sekolahan.
"Saya jual murah saja yang penting anak-anak bisa membelinya. Selain itu masyarakat umum juga semakin penasaran. Selama tidak rugi dan cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari, tidak masalah bagi saya," ujar Kristianto.

Dengan berjualan bakso murah, nyatanya  Kristianto dan Suprieni bisa menguliahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi.
"Saat ini dia sudah semester 7. "Alhamdulillah ya berkat saya jualan bakso," ungkap Kristiono. (*)

Baca selengkapnya di:
Lebih baru Lebih lama