Mal Pelayanan Publik di Purwokerto

Purwokerto - Di mal itu orang bisa one stop service, karena orang akan bisa mengurus semua perizinan di sini, apapun. Selain itu pelayanan juga berkolaborasi antar sektor antar provinsi bahkan dengan instansi vertikal.

“Semua dikunci di sini. Birokrasi diminta untuk kerja sama di tempat ini,” ungkap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada saat peresmiannya pada 17 Januari lalu.

Sementara itu Bupati Banyumas H. Ir. Achmad Husain menyampaikan, mal pelayanan masyarakat tersebut diinisiasi pada 2014 atau sejak dirinya menjabat Bupati Banyumas pada periode pertama. Ketika masa pembangunan dia terus menyempurnakan konsep agar segala persoalan masyarakat bisa diselesaikan di tempat itu.

“Di sini ada 18 dinas dan instansi. Dibangun selama empat tahun sejak 2014 mall ini difungsikan sejak 28 Desember 2018 dengan perizinan daerah dan SIM yang menjadi paling banyak,” katanya.


Dengan segala kemudahan pelayanan dan  nyamannya tempat, mal tersebut begitu cepat moncer di kalangan masyarakat Banyumas. Bahkan belum genap satu bulan, Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas telah memberikan 4.200 pelayanan.

Sumber:
Lebih baru Lebih lama