Shalat Berjamaah di Sekolah Tanamkan Kedisiplinan Siswa

Kebasen - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU di Bentul, Kebasen, Banyumas,  melaksanakan kegiatan rutin shalat dzuhur berjamaah bagi siswanya. Pembiasaan ini adalah bagian dari aktivitas madrasah yang dilakukan para siswa dan guru untuk menjaga budaya religius di sekolah.

“Pembiasaan ini ditekankan untuk siswa kelas atas. Berjamaah melatih kebersamaan dalam keberagamaan sehingga mereka tidak mudah mengabaikan shalat,” kata
Kepala MI Ma’arif NU Bentul, Kebasen, Mohammad Amir Syarifuddin Selasa (22/1/2019).


“Praktek shalat berjamaah melatih karakter religius siswa. Sebagai pengamalan dari mata pelajaran Fiqih yang telah diajarkan di kelas,” lanjutnya.

Sementara itu Fifi Fatmala, guru di sekolah tersebut mengatakan, pembiasaan shalat berjamaah dilakukan untuk mendidik karakter siswa. Sehingga mereka terbiasa dan terlatih dengan praktek ibadah.

“Dengan praktek shalat beserta rangkaiannya, siswa diajari kedisiplinan untuk meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual,” terangnya.

Sumber:

http://m.rri.co.id/purwokerto/post/berita/626314/info_masyarakat/shalat_berjamaah_di_sekolah_tanamkan_kedisiplinan_siswa.html
Lebih baru Lebih lama