Babinsa Harus Mampu Menjadi Motivator Kemajuan Wilayah Binaannya


Batang - Untuk menjaga kestabilan pengairan persawahan Babinsa Sertu Winarno Koramil 12/ Tulis Kodim 0736/Batang  bersama warga dan para petani setempat melaksanakan pembersihan dan pembenahan saluran irigasi di RT 15/5 Desa Simbangdesa Kecamatan Tulis Kabupaten Batang Jawa Tengah, Jumat ( 8/2/19).

Dengan menjaga kestabillan dan memperlancar pengairan sawah yang berada di wilayah Desa Simbangdesa maka pertumbuhan padi akan produktif.

"Inilah wujud nyata  kemanunggalan TNI dan masyarakat. Babinsa harus dapat menjadi motor dan memotivasi warga binaannya demi kemajuan dan kesejahteraan petani dan seluruh warganya," kata Sertu Winarno saat dikonfirmasi.

Dalam kegiatan ini, Babinsa dan warga setempat serta para petani mengerjakan bersama , sehingga tak ada sekat antara TNI dan masyarakat.

"Terasa sangat penting peran aktif Babinsa di wilayah binaannya, untuk  memberikan dampak positif bagi warga kami khususnya Desa Simbangdesa. Berkat kebersamaan dan kerja keras serta didukung Babinsa maka warga kami lebih maju, serta produktifitas padi semakin meningkat. Untuk itu kami mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 12/ Tulis," ungkap Karjono (56) perangkat Desa Simbangdesa.

Reporter : Sukirno
Lebih baru Lebih lama