Bola Voli Pasir di Popda 2019 Meningkat


Purwokerto - Dalam pertemuan teknik menjelang pelaksanaan pekan olahraga pelajar daerah [POPDA] tingkat kabupaten Banyumas yang akan digelar dari 18 sampai 23 Februari 2019, jumlah peserta cabor bola voli pasir mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Di Popda tahun 2018 lalu, jumlah peserta untuk tingkat SMP sederajat hanya 4 tim baik putra maupun putri dan di tahun 2019 menjadi 17 tim putra dan 13 tim putri.

Sedangkan untuk tingkat SMA sederajat di Popda tahun 2018 lalu hanya diikuti oleh 10 tim baik putra maupun putri, sekarang meningkat menjadi 26 tim putra dan 17 tim putri.

Panitia pelaksana cabor bola voli pasir Popda 2019, Nur Setyawan mengatakan, bertambahnya jumlah tim itu menunjukkan animo sekolah untuk mengetahui lebih jauh mengenai bola voli pasir juga meningkat.

Karena itu, Nur Setyawan mengharapkan, seiring dengan meningkatnya jumlah tim, keberlangsungan latihannya pun terus berlanjut tidak berhenti di Popda tapi sampai benar-benar menjadi pevoli pasir yang handal.

’’Semoga anak-anak tersebut yang pernah terjun di voli pantai tidak hanya dalam urusan Popda tapi untuk kedepannya bisa menjadi atlet banyumas dan tetap giat berlatih dalam waktu yang lama untuk masa depan mereka’’, ungkapnya kepada RRI seusai technical meeting Popda di hall futsal GOR Satria Purwokerto, Rabu [13/2/2019] sore.

Melalui peningkatan jumlah peserta di cabor tersebut, lanjutnya, diharapkan juga muncul bibit-bibit atlet yang berbakat tidak saja berbicara di tingkat kabupaten namun di Jawa Tengah ataupun di nasional.     

’’Harapannya bola voli pantai muncul bibit-bibit pemain-pemain muda berbakat lagi untuk mewakili Banyumas, dan kalau bisa untuk mewakili Jawa Tengah dan untuk mewakili nasional’’, pesan Nur Setyawan yang juga pelatih voli pasir Banyumas itu.

Untuk jadwal pertandingan bola voli pasir Popda tingkat Kabupaten Banyumas baik SMP sederajat maupun SMA sederajat berlangsung dari 22 sampai 23 Pebruari 2019 di lapangan voli pasir GOR Satria Purwokerto.



Sumber
Lebih baru Lebih lama