Himbauan dan pesan Kamtibmas di Sumpiuh


Sumpiuh - Dengan melihat perkembangan situasi yang ada saat ini menjelang pemilu 2019  masyarakat diminta untuk tidak mudah terprovokasi. Dihimbau  juga supaya bersama-sama membantu menciptakan iklim kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Sumpiuh.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Aiptu Edi Danisworo bersama Bripka Eko Hermawanto dan Bripka Bagus DC,SH di hadapan jamaah Masjid Kalimasada Desa Lebeng Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas, seusai melaksanakan sholat jumat berjamaah, Jum’at (1/02/2019).
Hal tersebut sesuai perintah Kapolres Banyumas Polda Jawa Tengah AKBP Bambang Yudhantara Salamun,S.I.K agar seluruh jajaran Polres Banyumas menciptakan situasi wilayah yang kondusif.
Lebih lanjut, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun,S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri,SH mengatakan melalui pendekatan dengan tokoh agama dan jamaah Sholat Jumat Polri berpesan agar bisa menyampaikan kepada umat / santrinya untuk menolak faham -faham radikalisme atau faham terorisme yang dapat memecah belah umat muslim itu sendiri. Tidak hanya bertatap muka dengan tokoh agama saja namun tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda juga sering disambangi tidak lain supaya bisa bekerja sama menciptakan situasi kondusif, khususnya di wilayah hukum Polsek Sumpiuh.

”Dengan adanya kegiatan tersebut, selain sebagai bentuk ibadah, juga sebagai sarana untuk menyampaikan informasi dan himbauan kamtibmas. Disisi lain untuk lebih mendekatkan lagi dengan tokoh Agama maupun tokoh Masyarakat yang lainnya “, tutup Kapolsek Sumpiuh.

Lebih baru Lebih lama