JBB Umrohkan Marbot Masjid


Banjarnegara - Gerakan Jumat Barokah Banjarnegara (JBB) tak hanya beraktivitas melaksanakan program sarapan gratis, cukur gratis, ketuk berkah, dan sedekah untuk yatim dan dhuafa. Selasa (19/2/2019) ini, JBB juga dapat memberangkatkan umroh Sodri, warga Klampok, Banjarnegara.

Sodri adalah penjaga sebuah sekolah swasta di Klampok dan juga marbot masjid. Karena aktivitas dakwahnya, Sobri dipilih oleh JBB untuk umroh gratis.

Pembina Yayasan JBB Turiman yang turut mengantar keberangkatan Sodri mengungkapkan bahwa program umroh gratis ini sudah dirancang sejak setahun lalu.

"Dananya kita kumpulkan dari donatur yang setiap bulan memberikan bantuan. Alhamdulillah, genap setahun kami bisa memberangkatkan Pak Sodri ke tanah suci" jelas Turiman.

 Perjalanan hidu Sodri, tambah Turiman, cukup menginspirasi. Pasalnya sebelum menjadi penjaga sekolah, Sodri adalah pembuat batu bata di Kaliwinasuh, tempat tinggalnya. Meski pekerjaan itu cukup berat, namun Sodri tidak pernah lalai untuk berdakwah.

"Sore hari Sodri mengajar TPQ, dan setiap Jumat ia menjadi khotib berkeliling se kecamatan Klampok. Ia juga membina beberapa majelis taklim. Sehingga JBB merasa Sodri pantas untuk mendapatkan umroh gratis" tambahnya.

 Sebelum berangkat, Sodri berpamitan kepada keluarga dan para relawan JBB sembari mengucap syukur dan terimakasih kepada semua donatur JBB.

"Rasanya seperti mimpi saja saya bisa  berangkat umroh. Kalau biaya sendiri jelas saya tidak mampu. Karena saya punya anak empat dan pekerjaan saya hanya penjaga sekolah. Tapi atas kuasa Allah melalui JBB, alhamdulillah saya bisa umroh. Tidak hanya itu, selama ditinggal umroh, keluarga saya juga ditanggung JBB. Terimakasih kepada semua donatur, semoga amal kebaikannya dibalas dengan yang lebih baik dari Allah. Insyaallah saya akan doakan semua donatur dan relawan JBB sesampainya saya di Mekah dan Madinah" ujar Sobri.

Sumber
Lebih baru Lebih lama