Pelatihan di Priscilla Medical Centre


Sampang - Manajemen Rumahsakit Priscilla Medical Center (PMC) Sampang Kab. Cilacap hingga saat ini terus berbenah untuk mempersiapkan sumberdaya manusia dan seluruh sarana maupun prasarananya agar dapat segera melayani kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pelayanan medis.

Untuk itulah maka pada hari ini pun sudah mulai dilaksanakan pelatihan-pelatihan yang diikuti oleh staff pegawai rumahsakit tersebut (11/2/2019).


Pelatihan bertajuk Basic Training for Employee yang berlangsung pada hari ini merupakan salah satu kegiatan persiapan rumahsakit tersebut agar dapat siap dioperasikan menjelang rencana soft opening pada 14 Mei yang akan datang.

Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut  mulai hari ini tanggal 11 Februari sampai dengan tanggal 15 Februari 2019 bertempat di hall lantai 4 gedung rumahsakit tersebut yang terus diselesaikan proses pembangunannya.

Penanggungjawab pelatihan dr Herbi Purwadianto mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan membentuk karakter pegawai sesuai visi dan misi rumahsakit. Selain itu juga bertujuan untuk memberikan soft skill kepada peserta.

Materi pelatihan diberikan langsung oleh Direktur PMC, Divisi Human Resource dan General Affair PT Sari Husada Bakti, Team Code Blue RSUD Cilacap / spesialis anasthesia RS PMC, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Cilacap, Tim BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja Cilacap, dll.


Sekilas Profil RS Priscilla Medical Centre (PMC)

Priscilla Medical Center Hospital (PMC) merupakan buah gagasan Bapak ir. J. Dwihartanto, seorang pengusaha yang aktif dalam berbagai organisasi sosial, salah satunya Palang Merah Indonesia. Karena keterlibatannya dalam berbagai program sosial, beliau semakin menyadari pentingnya pelayanan kesehatan yang merata, tidak hanya berkonsentrasi di kota-kota besar namun juga menjangkau ke berbagai wilayah di Indonesia.

Berdasarkan pertimbangan tersebut serta dukungan dari para kolega dan pakar di Palang Merah Indonesia, Bapak Ir. J. Dwihartanto memutuskan untuk mewujudkan visinya dengan membangun rumahsakit umum menggunakan nama mendiang anak perempuannya, Priscilla, yang dimulai di Kota Cilacap Jawa Tengah. Ke depannya, Priscilla Medical Center akan hadir di berbagai wilayah lainnya di Indonesia, serta memfokuskan layanan kesehatan pada penyakit kanker.


Pembangunan Fisik Masih Berlangsung

Rumah sakit Priscilla saat ini masih dalam tahap proses pembangunan. Rencananya akan menyediakan layanan Poliklinik, Rawat Inap, IGD, ICU / NICU / PICU, Radiologi, Laboratorium, Fisioterapi, Apotek, Persalinan, Hemodialisis, Internist, Bedah Umum, Orthopedi, Urologi, Anak, THT, Obstetri dan Ginekologi, Dermatologi, Jantung dan Kardiovaskular.
(Red)
Lebih baru Lebih lama