Peresmian Sumur Bor Air Bersih, Dihadiri Danramil Tulis


Batang - Peresmian sumur bor air bersih di Desa Beji Kecamatan Tulis Kabupaten Batang dihadiri oleh Komandan Koramil 12/ Tulis Jajaran Kodim 0736/ Batang Kapten Inf Supirno, Sekretaris Direktorat Jendral Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM) Iwan Prasetya Andhi, S.E, Kapten Inf Supirno Danramil 12/Tulis, AKP Gumana Kapolsek Tulis, Darwoto Sekdes Desa Beji, dan anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi Gerindra Bung Ramson Siagian (9/2).


Sekretaris Desa Beji Darwoto dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan sumur bor air bersih tersebut.

"Mudah-mudahan bantuan sumur bor air bersih ini dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Beji," ucapnya.

Selain itu Darwoto mewakili masyarakat setempat juga menyampaikan harapannya agar pengelolaan limbah sampah nantinya dapat dijadikan pupuk.

"Kalau bisa pengelolaan sampah dibantu juga sehingga dapat kami jadikan pupuk. Pengajuan bantuan dari desa sampai sekarang belum terealisasi," ujarnya.


Sementara Iwan Prasetya Andhi, S.E, Sekretaris Direkorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM mengatakan, dari tahun 2008 sampai 2018 di Kabupaten Batang sudah dipasang atau dibangun sepuluh unit sumut bor air bersih dan mudah-mudahan kedepan semakin banyak," terangnya.

"Alhamdulilah, pekerjaan sarana dan prasarana air bersih melalui sumur bor di Desa Beji ini sudah selesai kita kerjakan dan sekarang diresmikan," kata  Iwan Prasetya.

Pekerjaan ini merupakan program eksplorasi dan pelayanan air bersih melalui pengeboran air tanah paket SB - 13. Dalam pengerjaannya dilaksanakan selama 270 hari kalender dengan dana Rp 378.916.686 yang dilaksanakan oleh PT Geokarsa.

"Sumur bor air bersih tersebut merupakan milik negara dan kami akan serah terimakan kepada pemerintah Desa Beji untuk kepentingan masyarakat Desa Beji dan kami berharap semua masyarakat mampu menjaga dan memanfaatkan dengan baik," ujarnya.


Sedangkan anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi Gerindra Bung Ramson Siagian mengatakan, "Saya sudah memberikan motor angkut sampah kurang lebih 200 unit ke beberapa desa mulai dari Kabupaten Pemalang, Pekalongan dan Batang. Saya dukung untuk pengadaan motor pengangkut sampah," jelasnya.

Reporter : Sukirno
Lebih baru Lebih lama