7 Kabupaten Ikuti Turnamen Futsal Dulongmas 2019


Purwokerto - Agar olahraga futsal lebih baik lagi di Banyumas, perkumpulan wasit muda yang tergabung dalam infinity menyelenggarakan turnamen futsal Dulongmas 2019.



Turnamen yang digelar di score futsal stadium dukuhwaluh Purwokerto dari 7 sampai 10 Maret 2019 itu diikuti oleh tim-tim dari 7 (tujuh) kabupaten yaitu Wonosobo, Kebumen, Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Brebes, dan Tegal.

Dalam turnamen tersebut dibagi dua katagori yaitu untuk tingkat pelajar dan tingkat perguruan tinggi.

Panitia penyelenggara Tri Handika mengatakan, even itu diakui memang bukan program dari Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Banyumas, namun pihaknya telah mengantongi rekomendasi dari asosiasi.

Tri Handika juga berharap turnamen dulongmas yang baru pertama kali diadakan itu bisa kembali digelar dengan peserta yang lebih banyak.

”Harapannya animonya lebih baik lagi, karena mungkin ini perkenalan tahun pertama, mungkin tahun berikutnya animonya lebih baik lagi. Karena mungkin akan berbenturan dengan pomrayon karena pomrayon diadakan bulan depan tanggal empat, lima, enam, rata-rata universitas juga masih memberatkan untuk berangkat ke pomrayon”, ungkapnya kepada RRI di Score Futsal Stadium, Purwokerto, Kamis (7/3/2019) pagi.

Sementara itu, Turnamen Futsal Dulongmas antar perguruan tinggi terdiri dari 12 tim putra dan 4 tim putri berasal dari UMP, STIKOM, UNSIO Wonosobo, Universitas Peradaban Bumiayu, IAIN Purwokerto, BSI Purwokerto, Amikom Purwokerto, STIE Putsa, Unsoed, Unwiku, dan Akper Yapermas.

Kemudian untuk antar pelajar SMA terdiri dari 27 tim putra dan 6 tim putri. Turnamen futsal antar perguruan tinggi berlangsung dari 7 sampai 8 Maret 2019, dan antar SMA dari 9 sampai 10 Maret 2019.

"Dari turnamen ini diambil juara satu dan dua  dengan memperoleh tropi serta uang pembinaan", imbuh Tri Handika.



Sumber
Lebih baru Lebih lama