Hengky Ahmad Jazuli Terpilih sebagai Ketua Badan Pendidikan, Pelatihan dan Sertifikasi AWPI


Sukoharjo - Hengki Ahmad Zajuli, Ketua DPD AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) Lampung didaulat menjadi Ketua Badan Pendidikan, Pelatihan (Badiklat) dan Sertifikasi DPP AWPI pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) AWPI se-Indonesia di Hotel Pramesthi Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (10/03/2019).

Badiklat dan Sertifikasi DPP AWPI ini merupakan salah satu badan otonom baru di DPP AWPI.

“Saya memilih dan tunjuk beliau karena yang bersangkutan merupakan salah satu dewan pendiri AWPI. Selain itu, beliau juga cukup cakap serta memiliki kapasitas guna menduduki jabatan tersebut”, jelas Ir. Dedi Nadiyanto, Ketua DPP AWPI dalam kesempatan membuka acara rapat tersebut.


Hengky Ahmad Zajuli mengaku merasa terhormat dengan kepercayaan yang sudah diberikan oleh DPP AWPI.

“Saya akan emban kepercayaan yang diberikan ini dengan sebaik mungkin. Saya juga akan jalankan apa yang menjadi tugas, sesuai dengan keputusan lembaga”, ungkap Hengky yang juga sebagai Pemimpin Umum Surat Kabar Harian "Haluan Lampung".

Untuk meningkatkan kapasitas dan sumber daya manusia (SDM) bagi jurnalis yang terhimpun kedalam AWPI, Hengky akan melaksanakan program Akademi Jurnalis Indonesia dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi anggota AWPI.

“April tahun ini DPD AWPI Lampung akan menggelar UKW bagi seluruh jurnalis yang tergabung di AWPI selama tiga hari”, jelasnya.

Hengky berharap dukungan dari seluruh jajaran pengurus dan anggota AWPI, untuk bersama-sama membesarkan dan mengharumkan nama AWPI.

Sumber
Lebih baru Lebih lama