Primkop Kartika A - 04 Juara I Koperasi Konsumen Terbaik Se-Kodam IV /Diponegoro


Cilacap - Primer Koperasi (Primkop) Kartika A-04 Kodim 0703/Cilacap berhasil meraih juara pertama Koperasi Konsumen terbaik se-Kodam IV /Diponegoro, Jawa Tengah tahun 2019.

Hal tersebut diumumkan langsung Ketua Umum Koperasi Kartika Diponegoro di Aula Makodam IV/Diponegoro Jalan Watu Gong, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/3/2019).

Pangdam IV / Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi SE MM menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua Primkop Kartika A-04, Kapten Inf Saidin.

Mochamad Effendi mengatakan, Koperasi Kodim 0703/Cilacap yang bergerak di bidang konsumen merupakan koperasi terbaik di Cilacap saat ini.

“Penilaian ini didasarkan dari administrasi yang lengkap dan transparan, serta mampu mengembangkan usaha dengan membuat terobosan baru yang sangat bermanfaat bagi anggota koperasi khususnya dan masyarakat pada umumnya,” jelas Pangdam.

Sementara, Ketua Primkop Kartika A-04, Kapten Inf Saidin mengatakan, saat ini ada beberapa usaha yaitu simpan pinjam uang dan barang. Usaha terobosan yang dilakukan yakni menjual berbagai barang baik untuk kebutuhan anggota maupun umum.

“Ini semua berkat dukungan dan kepercayaan seluruh anggota Primkop Kartika A-04 dalam memajukan Koperasi Kodim 0703/Cilacap,” pungkasnya.

Berkat keberhasilan ini, Primkop Kartika A-04 mempersiapkan diri mewakili Provinsi Jawa Tengah sebagai koperasi berprestasi tingkat nasional yang akan digelar pada Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Juli 2019 mendatang.

Hadir dalam kegiatan ini Pangdam IV / Diponegoro, Ketua Umum Puskopkartika, Ketua Umum Inkop, Ketua Umum Dekopin, dan Kepala Dinas Koperasi UKM.


Sumber
Lebih baru Lebih lama