PP Muhammadiyah Mengimbau kepada Masyarakat untuk Saling Hargai dalam Hal Beda Pilihan.


Semakin mendekati Pemilu 2019, Ketua PP Muhammadiyah KH Dr. Haedar Nashir kembali mengingatkan seluruh bangsa bangsa Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya.

Hal itu diungkapkannya usai mengisi Tabilgh Akbar Hari Bermuhammadiyah di Lapangan Krida Nusantara, Cilacap, Minggu (31/3/2019).

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah menghargai partisipasi politik seluruh warga bangsa. Bahkan kami mengimbau untuk menggunakan hak pilih dan jangan golput” tegas  Haedar.

Lebih lanjut ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling menghargai satu sama lain dalam hal beda pilihan.

“Dalam hal beda pilihan itu, satu sama lain harus saling menghargai dan tidak boleh terpecah belah, saling menghujat, saling memburuk-burukkan dan saling merendahkan” ujarnya.

Maka ia kembali mewanti-wanti seluruh masarakat untuk bersemangat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April nanti demi kemajuan bangsa.

“Setelah selesai siapapun yang terpilih baik Pilpres maupun Pileg harus didukung. Yang kalah harus berjiwa besar, setelah itu rukun kembali sebagai keluarga bangsa” tegasnya.

Di sisi lain Haedar juga menyebutkan kontribusi besar Muhammadiyah bagi bangsa dan negara, bahkan sejak sebelum NKRI merdeka.

“Muhammadiyah berdiri jauh sebelum RI merdeka dan memberi kontribusi positif untuk bangsa, membangun alam pikiran yang berorientasi pada kemerdekaan dan memajukan kehidupan bangsa” ucapnya.

Diantaranya, kata dia  dengan mencerdaskan kehiudupan bangsa melalui lembaga pendidikan, menyejahterakan bangsa melalui amal usaha sosial ekonomi , serta ikut berjuang melalui tokoh dan pergerakan.

“Selain KH Ahmad Dahlan dan Nyai Ahmad Dahlan banyak tokoh Muhammadiyah lain juga ikut berkontribusi, seperti Jenderal Sudirman, Ki Bagus Hadikusumo, KH Mas Mansyur, Juanda, termasuk Soekarno dan Soeharto adalah anak kandung Muhammadiyah” imbuhnya.

Acara dihadiri para pejabat Forkopimda, dan 5.000 jamaah maupun simpatisan Muhammadiyah.

Usai tabligh akbar, dilanjutkan peresmian kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Cilacap Utara di komplek SMP Muhammadiyah 2 Cilacap dan kunjungan ke PKU Muhammadiyah Sampang.

Sumber
Lebih baru Lebih lama