Rekor MURI Senam Germas dan Makan Buah Bersama


Purbalingga - Sebanyak lima puluh ribu orang tumpah ruah di alun-alun Purbalingga mengikuti senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), Minggu (7/4). Acara tersebut merupakan acara puncak Germas yang kegiatannya telah disosialisasikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Purbalingga secara rutin di seluruh pelosok Purbalingga.



Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) dalam sambutan acara itu mengatakan, sosialisasi yang telah dilaksanakan secara marathon harus diimplementasikan segenap masyarakat agar derajat kesehatan masyarakat Purbalingga meningkat. Menurutnya, dengan menjalankan gaya hidup seperti berolahraga serta mengkonsumsi makanan yang seimbang, kesehatan masyarakat Purbalingga akan terjaga dengan baik.

“Hari ini kita senam Germas dan makan buah bersama yang dicatat oleh Muri (Museum Rekor Indonesia) sebagai peserta terbanyak senam Germas dan makan buah Bersama sejumlah 50.000 peserta,” kata Tiwi.

Gelaran tersebut memang menelurkan dua rekor Muri untuk Purbalingga khususnya Dinkes Purbalingga yang mampu menghadirkan peserta senam germas terbanyak dan makan buah bersama terbanyak. Sri Widayati selaku eksekutif manager Muri menuturkan, kedua rekor tersebut merupakan rekor ke-13 yang diraih Kabupaten Purbalingga.

“Sebelumnya ada rekor pagelaran wayang dengan kelir terpanjang, pasangan Bupati-Wakil Bupati dengan tanggal dan bulan lahir sama serta rekor-rekor lain,” tuturnya.

Sri menambahkan, kedua rekor tersebut masuk ke dalam urutan 8951 dan 8952 Muri. Dirinya berharap rekor-rekor yang didapat Purbalingga bisa menjadi motivasi Kabupaten Purbalingga agar lebih maju lagu. “Semoga rekor-rekor yang didapat Purbalingga bisa menjadi motivasi agar Purbalingga bisa lebih maju,” imbuhnya.

Pada acara tersebut dibagikan door price seperti sepeda motor sebanyak lima unit, lemari es serta bermacam hadiah hiburan lain.

Sumber
Lebih baru Lebih lama