732 Paket Sembako Gratis Dibagikan di Pasar Murah Ramadhan Tanalum


Purbalingga - Sebanyak 732 paket sembako gratis berisi daging sapi, daging ayam, lele, beras, dan, minyak dibagikan di Pasar Murah Ramadan Desa Tanalum. Pasar Murah tersebut diselenggarakan di SDN 1 Tanalum Kecamatan Rembang, Rabu (8/5/2019).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Sidik Purwanto mengatakan, pada bulan Ramadhan ini akan ada 3872 Kepala Keluarga (KK) yang akan diberikan pada 4 tempat yang termasuk kategori zona merah..

“Pasar Murah Ramadan ini akan digelar seminggu sekali, yaitu setiap hari Rabu selama bulan ramadhan. Yang pertama hari ini, di Desa Tanalum Kecamatan Rembang, kemudian Desa Kedungbenda Kecamatan Kemangkon, Desa Bumisari Kecamatan Bojongsari, dan Desa Karangjengkol Kecamatan Kutasari,” kata Sidik.

Ia melanjutkan, sebanyak 27 stand akan menyediakan berbagai kebutuhan pokok untuk masyarakat dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

“Jumlah total komoditas gratis pada Pasar Ramadan ini sebanyak 732, subsidi berkupon yaitu 1495, dan subsidi non kupon sejumlah 1200 paket,” lanjutnya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya Pasar Murah Ramadhan adalah untuk mencukupi kebutuhan pokok masyarakat di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok di bulan Ramadhan.

“Pasar murah merupakan kegiatan rutin yg diadakan pemerintah baik di dalam bulan Ramadan maupun di luar bulan Ramadan. Karena kita memasuki bulan Ramadhan, biasanya harga-harga kebutuhan pokok melonjak, leres nopo mboten pak, bu?” kata Tiwi.

“Nggiiih..” jawab warga serentak.

“Beras, bawang putih, cabai, semua naik. Oleh karena itu Pemkab Purbalingga menyelenggarakan pasar murah ini,” kata Tiwi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yg telah ikut berpartisipasi dalam rangka penyelenggaraan Pasar Murah Ramadan.

“Semoga dengan pasar murah ini bisa bermanfaat untuk membantu warga masyarakat Desa Tanalum untuk meringankan beban dengan lonjakan-lonjakan harga di bulan Ramadhan,” harapnya.

Sumber
Lebih baru Lebih lama