Bazar Ramadan Alazhar Cilacap


Cilacap - Bazar Amal Ramadhan, dilakukan Alazhar, Cilacap, Kamis (16/5/2019). Bazar dipusatkan di halaman SMP Islam Alazhar di Jalan Galunggung Cilacap
Stand sembako murah dan pakaian pantas pakai menjadi favorit warga.

“Tiap tahun memang stand pakaian pantas pakai dan sembako selalu diserbu warga” kata Ketua Panitia Bazar Amal Ramadhan Alazhar 1440 H, Chandra Ayu Damayanti.

Disebutkan, tahun ini panitia menyiapkan sebanyak 2.763 buah paket, terdiri dari 1.725 paket sembako murah, 302 paket bebas, dan 736 paket pakaian pantas pakai.

“Barang-barang yang dijual murah dalam bazaar ini semuanya bersumber dari para peserta didik di 3 unit pendidikan Alazhar, masing-masing Kelompok Bermain dan TK, SD serta SMP Islam Alazhar Cilacap bekerjasama dengan Jam’iyyah (Komite Sekolah –red)” tegasnya.

Dari penjualan di  bazaar ini selanjutnya disalurkan ke Lembaga Amil Zakat atau LAZ Alazhar untuk program gerakan orang tua asuh serta santunan bagi anak yatim dan dhuafa.

Direktur Yapis Ibnu Sina Alazhar Cilacap Laila Kurniati melalui Direktur Laz Alazhar Khalimi AM menjelaskan Bazar amal merupakan agenda rutin yang bertujuan membangun sikap kepedulian sosial terhadap sesama.

Sumber

Lebih baru Lebih lama