Polres Cilacap Sambut Peringatan Hari Bhayangkara


Cilacap - Menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke-73, Polres Cilacap melaksanakan bersih-bersih fasilitas umum yang ada di wilayahnya, Selasa (18/6/2019).


Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan selain peringatan HUT ke-73 Bhayangkara,  kegiatan ini juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam menjaga stabilitas kemanan dan ketertiban.

Kegiatan dimulai dengan apel pagi di pos pam obvit pantai Teluk penyu Cilacap. Personel kemudian dibagi beberapa kelompok untuk membersihan obyek yang sudah ditentukan.

Lokasi bersih-bersih antara lain di pantai Teluk penyu, pasar Sangkalputung, serta masjid Attaqwa di Jalan Kolonel Sugiono Cilacap.

Puluhan anggota Polisi berpakaian olahraga membersihkan daun yang berserakan serta sampah di sekitar pantai dan pasar Sangkalputung serta  ada sejumlah anggota lain membersihkan kaca, menyapu dan mengepel lantai masjid.

“Diharapkan kegiatan ini bisa dijadikan sarana mendekatkan diri dengan masyarakat, melalui kegiatan sosial dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan melalui bersih-bersih tempat ibadah” pungkas Kapolres.

Hari Bhayangkara diperingati setiap 1 Juli 2019. Untuk tema Hari Bhayangkara ke-73 pada tahun ini adalah "Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara".

Sumber
Lebih baru Lebih lama