The Gade Clean & Gold - Memilah Sampah Menabung Emas Bank Sampah "Srayan Makarya" Diresmikan



PURWOKERTO - Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein dan Bp. Mulyono, SE, MM selaku Senior Vice President Pegadaian Kanwil XI PT Pegadaian (Persero) meresmikan The Gade Clean & Gold - Memilah Sampah Menabung Emas pada siang hari ini, Jumat 19 Juli 2019, di Bank Sampah "Srayan Makarya" Jl. G. Wilis No. 24 RT 1 RW 2 Bobosan Purwokerto Utara.

Kegiatan ini diawali pada pagi tadi sekitar jam 07.00 WIB dengan acara jalan sehat, yang dilanjutkan dengan hiburan organ tunggal. Ada juga stan kerajinan tangan yang menyediakan tas, dompet, tatakan piring, dll yang terbuat dari aneka kemasan plastik yang sudah tak terpakai lagi.


Ketua Bank Sampah Srayan Makarya Bp. Supriyanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan PT Pegadaian Persero Purwokerto kepada Bank "Sampah Srayan" Makarya.


Sementara Bp. Mulyono, SE MM selaku Deputy Pimpinan Wilayah Pegadaian Kanwil XI PT Pegadaian (Persero) dalam sambutannya mengatakan bahwa bahwa The Gade Clean & Gold - Memilah Sampah Menabung Emas ini merupakan konsep bank sampah pegadaian dan merupakan kerjasama PT Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Purwokerto dengan Bank Sampah "Srayan Makarya" untuk mewujudkan konsep bersih hati, bersih lingkungan dan bersih administrasi.


Bupati Banyumas sangat mengapresiasi kerjasama Bank Sampah "Srayan Makarya" dengan PT Pegadaian (Persero) Purwokerto. Ia juga berpesan agar bank sampah dapat berjalan efektif dan efisien. "Usahakan agar tidak ada sampah yang keluar dari RW dimana lokasi Bank Sampah ini berdiri," katanya.


Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan CSR dari PT Pegadaian (Persero) kepada Bank Sampah "Srayan Makarya", penyerahan bantuan CSR dari PT Pegadaian (Persero) kepada Bank Sampah "Inyong", penyerahan Tabungan Emas ke nasabah 100 pertama dan kedua.


Hadir jajaran manajemen dari PT Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Purwokerto yaitu Kepala Cabang Pegadaian Purwokerto Bp. Dul Trisno, Deputy Bidang Bisnis Area Purwokerto Bp. Dodik Sugeng Hariyadi, Ibu Panca Hendriani selaku Koordinator Kegiatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Banyumas, Kabag Perekonomian Kab. Banyumas, Otoritas Jasa Keuangan Kab. Banyumas, Camat Purwokerto Utara, Ibu Lurah Bobosan, beberapa perwakilan Akmil Magelang dan juga tampak sivitas akademika dari Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto, STIKOM Purwokerto, aktivis mahasiswa, nasabah Bank Sampah "Srayan Makarya", dan tamu-tamu undangan lainnya. ***


Lebih baru Lebih lama