Jelang Muscab II PP Kabupaten Semarang

Media Realita News, Semarang
Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Semarang siap menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) II PP besuk Jumat (30/8/2019). Acara digelar di Sekretariat MPC PP Kabupaten Semarang, Tegalrejo RT 05 / RW 03 Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang Provinsi Jawa Tengah.


Ketua MPC PP Kabupaten Semarang, Dr H Endar Susilo SH MH menyampaikan Muscab II PP ini akan dihadiri tidak kurang 300 peserta dan tamu, diantaranya Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jateng, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP tingkat cabang, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Semarang, Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP dari 19 kecamatan di Kabupaten Semarang. Kemudian, lembaga atau badan tingkat cabang, para peninjau, Forkompinda Kabupaten Semarang  serta perwakilan kader PP di Kabupaten Semarang.

"Dalam Muscab II PP Kabupaten Semarang ini materi yang akan dibahas adalah  pertanggungjawaban pengurus MPC PP Kab  Semarang yang lama dan pemilihan Ketua MPC PP yang baru serta Program Kerja PP MPC Kab Semarang 4 Tahun kedepan.

Endar Susilo didampingi Ketua Panitia MUSCAB II Kuji Yanto SM MKn kepada wartawan Kamis (29/8/2019) mengatakan bahwa hingga sehari sebelum pelaksanaan Muscab II PP Kabupaten Semarang belum ada bakal calon lain yang  mendaftarkan menjadi calon Ketua MPC periode 2019 - 2023 dari Kepengurusan MPC Kab. Semarang.  Baru satu kandidat calon yang mendaftar yaitu Dr H Endar Susilo SH MH.

Diharapkan saat pelaksanaan Muscab II PP besuk, akan muncul tokoh-tokoh pemuda di Kabupaten Semarang yang mendaftar untuk menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Semarang.

"Kami berharap mendekati pelaksanaan Muscab II PP besuk, akan muncul kandidat lain selain Pak Endar," kata Kuji Yanto Ketua Panitia Muscab.

Disampaikan juga oleh Kuji Yanto  bahwa Muscab besuk merupakan amanah dari Rakornas  Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Ormas Pemuda Pancasila, bahwa setiap MPC PP harus menggelar Muscab PP paling akhir bulan Agustus 2019 ini yang nanti akan di lanjutkan dengan agenda Musyawarah Besar (Mubes) PP," ujar Kujiyanto SH MKn.

Pantauan wartawan di lokasi Muscab II PP Kabupaten Semarang, di Sekretariat MPC PP di Tegalrejo, Kecamatan Bawen, sejumlah panitia masih melaksanakan proses persiapan lokasi.

"Kami disini hanya menyiapkan tempatnya, untuk urusan yang lain kami kurang paham,  Silakan langsung konfirmasi ke Ketua Panitia," kata Anang Enta Nugroho,  seorang panitia yang mempersiapkan lokasi. ***
Lebih baru Lebih lama