Bataliyon Armed 11/ Kostrad Karya Bakti

Magelang, Media Realita News
Dalam  rangka peringatan HUT TNI ke-74 Kostrad melalui Satuan bawahnya lakukan rangkaian kegiatan  membantu melakukan karya bakti di sambut antusias oleh  ratusan warga masyarakat Desa Ndalangan Kecamatan Ngabalak Kabupaten Magelang
Sabtu 28/09/019.


Sasaran utama di sekitar tempat Wisata Gunung Telomoyo, hal ini salah satu cara yang kami lakukan untuk mengenalkan Bataliyon Armed 11/ Kostrad dengan  masyarakat, yang tidak hanya bersinergi dengan masyarakat sekitar Satuan saja serta ini juga suatu wujud rasa syukur bagi kami dalam memperingati HUT TNI ke-74 yang dimana setiap Hari Ulang Tahun TNI,kami selalu mengadakan kegiatan- kegiatan untuk membantu masyarakat  ungkap Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han.



Dalam karya bhakti kali ini Yonarmed 11 Kostrad bersinergi dengan masyarakat Ds. Dalangan Kec. Ngablak Kab. Magelang ,untuk membersihkan  sampah maupun rumput liar  disekitar tempat wisata Gunung Telomoyo,yang mendapat sambutan antusias  oleh ratusan  masyarakat Desa Dalangan serta di dukung  langsung oleh Tulisetiyoko selaku Kepala Desa Dalangan.

Suparno 38 Tahun warga Desa Dalangan menyampaikan harapan dan apresiasinya dengan bapak-bapak Tentara khususnya TNI AD Bataliyon Armed 11/ Kostrad  yang tidak pernah kami  sangka- sangka sebelumnya ternyata Tentara konon yang  kelihatan seram , namun hatinya sangat menyejukkan bagi warga masyarakat Desa Dalangan kami   sangat senang dan bangga atas bapak TNI dengan sangat ringan tangan membantu  dalam menghadapi masalah sampah ,serta turut serta membantu  dalam membersihkan tempat wisata di Desa kami, semoga ini menjadi suatu  hal baik bagi kami terlebih bagi TNI AD   pada tanggal 5 Okteber Tahun 2019 akan  memperingati HUT ke-74 TNI semoga TNI AD lebih propesional dan lebih dekat dengan masyarakat.

Keakraban TNI dengan masyarakat terlihat saat dimana saling bahu membahu membersihkan sampah organik maupun non organik, tidak ada rasa canggung untuk berbaur dengan masyarakat Desa Dalangan begitu pula dengan warga yang sangat rukun juga dengan Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

Letkol Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad juga sangat mengapresiasikan kegiatan Karya Bhakti dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74 seperti apa yang di tekankan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) bahwa Sinergitas dengan masyarakat adalah hal utama  untuk kesuksesan dan kejayaan TNI AD
Pungkasnya .( Marno)
Lebih baru Lebih lama