Yovie Widianto, David Foster, dan Raisa Meriahkan Batik Music Festival 2019

Jakarta: Promotor Rajawali Indonesia menggelar Batik Music Festival, merayakan warisan Indonesia mahakarya batik yang telah dipatenkan sebagai Hari Batik Nasional pada 2 Oktober. Batik Music Festival rencananya digelar pada Sabtu, 5 Oktober 2019 di kompleks Candi Prambanan, Jawa Tengah.


Konsepnya, tiga mahakarya yakni Candi Prambanan, kolaborasi musik nasional dan internasional, serta batik. Satu konsep menarik yakni seluruh peserta mengenakan batik.

"Semua artis internasional maupun Indonesia, Yovie and Friends, David and Friends. Semua penonton, kru, promotor, semua harus pakai batik. Jadi kita akan merayakan bersama sama hari batik," kata Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat 6 September 2019.

Sektor musik akan diramaikan Yovie and Friends yakni Yovie Widianto bersama Raisa, Kahitna, Arsy Widianto, Bunga Citra Lestari, Marcell, Rio Febrian, dan 5 Romeo. David Foster menjadi penampil internasional bersama Katherine McPhee, serta rekanan musisi internasional yang masih dirahasiakan.

Batik Music Festival dibagi menjadi dua panggung yakni Festival Show dan Spesial Show. Nantinya, Yovie and Friends tampil di salah satu panggung lebih dulu, diikuti David Foster and Friends seusai Yovie tampil di panggung berbeda.

"Kita battle-kan dalam panggung berbeda," kata Anas.

Pagelaran ini sekaligus bentuk memberdayakan warisan batik dan situs wisata warisan Indonesia. Rajawali Indonesia bekerja sama dengan Garuda Indonesia dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko. Rencananya, tiket pesawat dibuat desain kolektif yang bisa disimpan dan musisi lebih dekat dengan penggemar lewat performa akustik di atas pesawat.

PT Melon Indonesia by Telkom Indonesia kembali menjadi rekanan resmi penjualan tiket online melalui tiketapasaja.com. Sebelumnya, mereka sering bekerja sama, yang terbaru untuk konser Westlife di Borobudur dan Sam Poo Kong.

Tiket dibagi dalam enam kelas dimulai dari Festival Show Rp300 ribu, Silver Rp1,25 juta, Gold Rp1,5 juta, Platinum Rp2,5 juta, Diamond Rp3 juta, Super VVIP Rp5 juta. Penjualan tiket dimulai Senin, 9 September 2019 pukul 11.59 WIB melalui tiketapasaja.com. Untuk penjualan tiket offline melalui Silol Kopi & Eatery di Jalan Suroto, Kotabaru, Yogyakarta.

Sumber

Lebih baru Lebih lama