Alumni 95 Bagikan Pengalaman dan Bangkitkan Semangat untuk Adik-adiknya di SMAN 1 Purwokerto


Purwokerto, www.mediarealitanews.com
Pada hari ini tanggal 10 Januari 2020 SMAN 1 Purwokerto dikunjungi oleh tamu-tamu istimewa yaitu kakak-kakak mereka alumni angkatan 1995. Dalam kehadirannya para alumni itu membagikan pengalaman mereka, dan sekaligus memberikan motivasi kepada para siswa kelas XII yang saat ini akan menghadapi ujian kelulusan.

Kegiatan tersebut dikemas dalam acara talkshow bertajuk Sharing Motivation. Hadir sebagai narasumber adalah Larasati Murdijat yang saat ini bekerja di BTPN Syariah dan fokus di bidang pemberdayaan perempuan, dr. Setya Dian Kartika,  SpOG yang saat ini bekerja sebagai dokter spesialis kandungan di RS Ananda dan RSUD Prof Dr. Margono Soekarjo Purwokerto, Letkol Laut Mohammad Qisthi Amarona, ST, Mtr yang saat ini bekerja sebagai pembuat peta Indonesia di TNI-AL,  Ashar Saputra, ST, MT, PhD. yang saat ini bekerja menangani proyek-proyek pembuatan jembatan di Indonesia dan dosen Teknik Sipil dan Lingkungan di UGM, dan Heru Supriyanto, ST. yang saat ini bekerja sebagai pengusaha di bidang pertambangan di Banjarnegara. Semua narasumber ini adalah alumnus SMAN 1 Purwokerto angkatan 1995.

Tampak hadir Bp. Kepala Sekolah dan para guru untuk mengikuti acara ini yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Reuni Alumni SMAN 1 Purwokerto yang puncaknya akan diadakan pada 11 April 2020 yang akan datang. (*)

Baca Juga
PENCAK SILAT WARISAN BUDAYA BANGSA

UNESCO ngakoni menawa pencaksilat kalebu warisan budaya bangsa lumantar sidange ing sesi kaping 14 Komite Intangible Cultural Heritage of Humanity (Warisan Budaya Tak Benda) ing Bogota, Kolombia, Kamis (12/12/2019).

Sajrone sesi kasebut, ditemtokake menawa pencak silat kalebu ing UNESCO Representative List of the Intangible Cultural Heritage of Humanity.

Kanthi pengakuan iku, Indonesia duwe 10 warisan budaya sing wis kalebu ing daftar UNESCO.

10 pusaka kasebut yaiku: wayang, bathik, pelatihan batik, angklung, tari saman, noken, telung genre tradisi tari Bali, kapal phinisi, lan pencak silat.






Payungmas Semarakkan Launching Lab Kewirausahaan FEB Unsoed

Purwokerto, mediarealitanews.com
Sejumlah pengusaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di Banyumas yang tergabung dalam Paguyuban "Payung Mas" pimpinan Ibu Suciatin menampilkan produk-produknya pada event peluncuran Laboratorium Kewirausahaan FEB Unsoed bertempat di Gedung Lab Terpadu Fak. Ekonomi dan Bisnis (FEB) Univ. Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, 17 Desember 2019.

Berikut ini adalah photoslides sekilas suasana kegiatan tersebut.




Dalam kesempatan tersebut Bank Sampah Srayan Makarya dari Bobosan Purwokerto Utara juga berpartisipasi dengan menampilkan produk souvenir dari plastik bekas yang sudah tidak terpakai. (*)




LIHAT JUGA
Wawancara dengan penari pelajar SMP Pancasila Jatilawang Kabupaten Banyumas

  LIHAT JUGA
Ketua DPN PA GSNI / Rektor Universitas Bung  Karno Menguraikan Materi Wawasan Kebangsaan




Lebih baru Lebih lama