DANYONARMED 11 PETIK HASIL PANEN KETAHANAN PANGAN SATUAN

Setelah resmi menjabat Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos bersama Ibu Ketua Persit KCK Ranting 3 Yonarmed 11 Ibu Nadia Suroyo memetik hasil ketahanan pangan. Ketahanan pangan tersebut merupakan upaya Satuan dalam menghadapi dampak pandemi bertempat di Baterai Tempur (Raipur) Budhi Kesatrian 1 Yonarmed 11 Kostrad, Kel. Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Minggu (09/08/2020).

MAGELANG - Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Komandan Yonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Rianto Hartomo, S.Sos beserta ibu, Prajurit Raipur Budhi dan Anggota Persit KCK Anak Rangting 3 Raipur Budhi. Hasil yang dipanen adalah sayuran sawi, oyong atau gambus, dan ketela yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kreativitas seluruh Prajurit Raipur Budhi membuat lahan yang terbengkalai menjadi bermanfaat dan dapat menuai hasil sayuran yang segar dan berkualitas. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga ketahanan pangan, khususnya ketersediaan sayuran di masa pandemi Covid-19 bagi seluruh personel Yonarmed 11 Kostrad.




Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, S.Sos mengatakan "Ketahanan pangan sangat penting untuk semua prajurit guna memenuhi kebutuhan setiap hari. Semoga hasil panen ini dapat dinikmati dan bermanfaat bagi prajurit," ujarnya.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, Si,M.Tr(Han) yang disampaikan kepada Kolonel Arm Sumanto, S.Sos.M.M selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad, bahwa setiap satuan harus memiliki ketahanan pangan guna memenuhi kebutuhan seluruh prajurit yang saat ini masih menghadapi dampak pandemi Covid-19. (*)

CARA HINDARI PENYEBARAN HOAKS VIRUS CORONA COVID-19 DI APLIKASI PERCAKAPAN


Pandemi virus corona di Indonesia belum berakhir. Bahkan hingga kini orang yang terinfeksi virus tersebut terus meningkat.

Ironisnya seiring pandemi tersebut, kabar hoaks juga terus meningkat. Banyak sekali informasi salah soal penanganan, penyembuhan, hingga vaksin virus corona covid-19.

Lalu bagaimana agar kita bisa saling mengingatkan jika ada saudara atau rekan yang menyebar kabar hoaks soal virus corona covid-19. 

Berikut tipsnya seperti dilansir dari Instagram resmi @lawancovid19_id.

1. Dekati dan beritahu secara personal terlebih dahulu. Mereka akan lebih menerima daripada ditegur langsung di muka umum.

2. Hindari langsung mengatakan mereka menyebarkan informasi salah. Ajaklah untuk bersama cari informasi pembanding yang kredibel.

3. Tunjukkan dan kenalkan kepada mereka rujukan informasi kaya data semisal covid19.go.id atau WHO. Lalu ajak follow media sosialnya.

4. Perlahan beritahu pula bahwa tokoh terkenal, apapun profesi dan gelarnya bukan jaminan kebenaran 100 persen. Lakukan cek dan ricek.


Lebih baru Lebih lama