KAPOLRES GROBOGAN PIMPIN SERTIJAB KAPOLSEK DAN PEJABAT UTAMA POLRES GROBOGAN

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaaan S.I.K.M.H memimpin langsung serah terima jabatan Wakapolres Grobogan, Kasat Lantas dan Kapolsek. Upacara berlangsung di halaman Mapolres Grobogan pada Selasa, 28 Juli 2020.

GROBOGAN - 
Untuk pejabat utama yang pindah tugas yaitu Wakapolres Grobogan yang sebelumnya Kompol Dwi Hendro Pujiyanto, sekarang menjabat Dit Narkoba Polda Jateng. Digantikan oleh Kompol Prayudha Widiatoko,S.I.K yang sebelumnya menjabat Wakapolres Kebumen. 



Kasat Lantas yang dijabat AKP Muchamad Yogi Prawira S.I.K dimutasi menjabat sebagai Dit Lantas Polda Jateng, sedang untuk jabatan yang ditinggalkannya digantikan oleh AKP Sri Maartini, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Rembang.


Pejabat lain yang dimutasi adalah Kasubag Humas Kompol Puryono yang memasuki masa purna, digantikan oleh AKP Sudarsono yang sebelumnya Kapolsek Tawangharjo. Iptu Zaenal Abidin, SH yang sebelumnya sebagai Wakapolsek Gubug kini menjabat Kapolsek Brati menggantikan AKP Asep yang sekarang bertugas di Polres Grobogan. 

AKP Toni Basuki SH Kapolsek Wirosari kini menjadi Kapolsek Tawangharjo. AKP Wibowo, SH jabatan lama Kapolsek Panunggalan dan kini Kapolsek Wirosari. Iptu Ketut Sudiarta SH jabatan lama Kaur Bin Ops Sat Reskrim jabatan baru Kapolsek Panunggalan. 

Iptu Siswanto SH jabatan lama Wakapolsek Purwodadi jabatan baru Kapolsek Ngaringan menggantikan AKP I Dewa Gede Sujana yang selanjutnya bertugas di Polres Grobogan guna persiapan pensiun. AKP Darmono SH jabatan lama Kapolsek Tanggung Harjo jabatan baru Kapolsek Toroh, AKP Bambang Triatmojo SH jabatan lama Kapolsek Kedung jati jabatan baru Kapolsek Tanggung Harjo, Iptu Muslih SH jabatan lama Kaur Ops Sat Binmas jabatan baru Kapolsek Kedungjati.

Kapolres Grobogan AKBP Juri Leonard Siahaan, S.I.K, M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa sertijab merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri termasuk memenuhi atau dalam rangka pencapaian suatu tujuan dalam suatu organisasi Polri dan telah menjadi kebijakan pimpinan guna terwujudnya suatu pencapaian tugas serta penyegaran organisasi.

"Kepada pejabat baru Wakapolres Grobogan yaitu Kompol Prayudha Widiatmoko, S.I.K dan Kasat Lantas AKP Sri Martini SH, MH saya ucapkan selamat bergabung menjadi keluarga besar Polres Grobogan," kata Kapolres.

Disampaikan pula ucapan terima kasih kepada sejumlah pejabat lama yang telah menjalankan tugas dengan baik di Polres Grobogan dan kini mendapatkan promosi jabatan baru dan di tempat tugas yang baru.

"Kepada pejabat baru di lingkup Polres Grobogan saya mengharapkan agar  kepercayaan pimpinan Polri yang sudah di berikan agar dapat dilaksanakan dengan baik", jelasnya.

"Dengan pengalaman tugas yang pernah saudara miliki di tempat yang lama, saya yakin dan percaya saudara mampu mengatasi kendala ataupun permasalahan yang ada dalam mengemban tugas yang baru," pungkasnya. (Tim MRN Grobogan).

 
WARGA KLONTONG JAMBEWANGI PERINGATI HARI RAYA IDUL ADHA 

Setiap tanggal 10 Dzulhijjah seluruh umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha, seperti di kampung Klontong melaksanakan pemotongan hewan korban bertempat di Madjid Nurul Hidayah Klontong Jambewangi Secang Kabupaten Magelang Jawa Tengah (02/8)

MAGELANG
Hari Raya Idul Adha tahun ini tidak seperti tahun- tahun sebelumnya karena Idul Adha 1441 H /2020 di tengah pandemi Covid, harus memperhatikan protokol kesehatan.



Di dalam kegiatan tersebut secara simbolis H. Sudarwanto taqmir Masjid  menyerahkan hewan korban kepada Ketua Panitia Heru Triwardani selaku ketua  pelaksana. Hewan korban yang diserahkan berupa 4 (empat) ekor sapi, dan dan 12 (dua belas) ekor kambing.

Idul Adha juga diketahui sebagai puncaknya ritual ibadah haji umat muslim yaitu wukuf di Padang Arafah yang merupakan ibadah paling utama yang dilakukan dalam rangkaian ibadah haji.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan setelah selesai ibadah salat Id, kemudian daging qurban dibagikan kepada saudara, tetangga, serta fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan.

"Idul Adha juga dimaknai sebagai hari besar untuk memperingati pengurbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail selain itu umat Islam memaknai sebagai tanda puncaknya ritual di Mekah. 

"Idul Adha dapat mengingatkan umat muslim untuk senantiasa ikhlas. Cobaan yang diberikan seberat apapun, insyaallah akan mendapatkan hikmah yang terbaik dari Allah  SWT," tambahnya (SM)
Lebih baru Lebih lama