MENKUMHAM YASONNA H. LAOLY APRESIASI POLRI ATAS PENANGKAPAN DJOKO CANDRA (DT)

Penangkapan DT setelah buron 11 tahun menjadi penegasan bahwa negara tak bisa dipermainkan. 


JAKARTA - Penangkapan ini juga mengakhiri rumor tentang keberadaan DT. Hal ini juga menjadi pernyataan sikap yang tegas bahwa negara tidak bisa dipermainkan oleh siapapun.

Sebagai supporting system dalam penegakan hukum, jajaran Kementerian Hukum dan HAM lewat Ditjen Imigrasi mengeluarkan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP) bagi Joko Tjandra agar bisa dibawa dari Malaysia ke Indonesia. SPLP dikeluarkan sekaligus dicabut Kamis tanggal 30 Juli kemarin. (*)


HADIRI KEGIATAN IDUL ADHA DI PAC PDI PERJUANGAN JEBRES, GIBRAN DAN TEGUH BANTU PEMOTONGAN DAGING

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa mengunjungi kantor sekretariat PAC PDI Perjuangan, Jebres, Surakarta,  menghadiri acara pemotongan daging kurban (31/7).



SURAKARTA - Gibran bersama Teguh turut serta dalam kegiatan potong daging kurban. Keduanya duduk lesehan dan memotong daging sesuai ukuran dan meletakkannya ke dalam besek bambu. Para kader PDI Perjuangan bersama warga bergotong royong menyiapkan distribusi daging kurban kepada penerima. 

Tampak para sesepuh PDI Perjuangan Solo turut hadir, di antaranya Budi Prasetyo (Ketua DPRD Solo), Honda Hendarto (Anggota DPRD Solo), Paulus Haryoto (Anggota DPRD Solo) dan Putut Gunawan (Anggota DPRD Solo).

Gibran, Teguh dan para sesepuh PDI Perjuangan tersebut pun akrab berbincang satu sama lain saat ramah tamah, menceritakan hal-hal ringan seputar aktivitas warga saat kondisi pandemi sambil menikmati sarapan bubur tumpang dan soto.

Usai ramah tamah, Gibran berpamitan untuk menuju ke kantor Sekretariat PAC PDI Perjuangan Serengan dalam rangka menghadiri acara yang sama. (SM)




CEK FAKTA: AKUN FACEBOOK PALSU ATAS NAMA SAMSUNG BAGI-BAGI PONSEL UNTUK BELAJAR DARING


Netizen dihebohkan dengan akun Facebook dengan nama Bantuan Samsung Pendidikan. Akun tersebut mengaku resmi dari Samsung Indonesia yang berniat memberikan handphone kepada pelajar agar bisa belajar daring akibat pandemi virus corona.



Akun Bantuan Samsung Pendidikan itu menyebut mereka menyediakan 2.700 unit Samsung Galaxy A10 secara percuma dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut narasi selengkapnya:

"Halo, Selamat Datang Di Fanspage Resmi Bantuan Samsung Indonesia.

Kami sebagai Team Resmi Samsung Indonesia bertujuan untuk membantu siswa/siswi Indonesia yang membutuhkan ponsel untuk pembelajaran dirumah secara online karena pandemi Corona Virus / COVID-19.

Unit terbatas, UNIT TERSEDIA : 2.700 UNIT SAMSUNG GALAXY A10.

Kami peringati, kami hanya membantu orang orang yang kurang mampu untuk mendapat bimbingan belajar secara online, kami harap kejujuran dari anda, jika kalian mampu, mohon untuk berikan kesempatan bagi para penerus bangsa kita yang kurang mampu agar dapat belajar secara online di rumah.

Diminta kerja samanya untuk memastikan hanya 1 Unit Samsung Galaxy A10 Bantuan Samsung untuk 1 orang. Mohon untuk tidak klaim 2x.

Pengiriman akan di kirim secepatnya, setelah pesan resmi dari Samsung masuk ke inbox kamu untuk meminta data alamat lengkap pengiriman.

Syarat yang harus di penuhi :

1. Like Fanspage & Postingan ini.

2. Komentar : "saya mau" sebanyak banyaknya di kolom komentar postingan Bantuan Samsung

3. Share postingan ini ke timeline, dan tag 10 teman kamu untuk menginformasikannya.

Semoga kamu beruntung"

Benarkah akun tersebut milik Samsung Indonesia?


Penelusuran Fakta

Tim Cek Fakta Liputan6.com mencoba menelusuri kebenaran akun tersebut karena tidak ada centang biru dari pihak Facebook. Tim pun mencoba menghubungi langsung ke pihak Samsung Indonesia.

Hasilnya, pihak Samsung Indonesia membantah kalau itu merupakan akun yang mereka buat. Mereka juga merasa tidak pernah membuat akun tersebut.

"Facebook resmi Samsung Electronics Indonesia adalah https://www.facebook.com/SamsungIndonesia/. Facebook Bantuan Samsung Pendidikan bukan resmi akun Samsung Electronics Indonesia," begitu bunyi pernyataan resmi Samsung Electronics Indonesia kepada Liputan6.com.

Lebih lanjut, Samsung Electronics Indonesia sudah punya kegiatan sosial tersendiri di bidang pendidikan. Program yang mereka buat diresmikan oleh Kementerian Pendidikan dan Budaya pada tahun 2009.

"Kegiatan sosial Samsung terkait pendidikan adalah Samsung Indonesia Cerdas yang diresmikan oleh Kemendikbud pada bulan Agustus 2019, salah satu kegiatannya adalah memberikan modul vokasi gadget dan programming untuk sekolah menengah kejuruan dan yang setara," lanjut Samsung Electronics Indonesia.


Kesimpulan

Akun fanpage Batuan Samsung Pendidikan yang membagikan ribuan handphone tidak terkait dengan Samsung Electronics Indonesia. Samsung Electronics Indonesia sendiri sudah punya program sosial di bidang pendidikan yang bernama Samsung Indonesia Cerdas.


Lebih baru Lebih lama