POLSEK LIMPUNG BATANG BERIKAN BANSOS KEPADA WARGA TIDAK MAMPU

Peduli terhadap warga yang membutuhkan  uluran tangan, jajaran Kepolisian Sektor Limpung mengimplementasikan program Polres Batang Peduli berupa paket sembako.

BATANG - Kanit Intel Polsek Limpung Iptu Slamet Riyanto didampingi PS. Kanitbinmas Aiptu Sutijono menyerahkan paket sembako pada Kating (63) warga Desa Kepuh RT. 002 RW. 001 Kec. Limpung  dan  Nur Santo (39) Tahun warga Desa Luwung RT. 007 RW. 003 Kec. Banyuputih Kab. Batang.


"Ini wujud kepedulian kami bantu meringankan sedikit beban kebutuhan keseharian mereka," ujar Kanit Intel Iptu Slamet, Jumat (7/8/2020).

Ia berharap penerima Polres Batang Peduli tidak melihat besaran nilai sembako yang diberikan, tetapi kekihlasan dari anggota Polres Batang meringankan beban mereka yang membutuhkan.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka," ujarnya.

Kating, kakek 63 tahun  menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Polres Batang dan Polsek Limpung yang telah datang ke gubuknya.

“Kami dan keluarga tidak bisa membalas budi baik ini, semoga Allah SWT yang akan membalas semua kebaikan bapak-bapak Polisi," ucapnya.

/Anto Saputro


CEK FAKTA: TIDAK BENAR PT KAI BUKA LOWONGAN KERJA BERBAYAR

Beredar kembali postingan soal lowongan kerja di PT Kereta Api Indonesia (KAI). Postingan ini ramai dibagikan sejak awal Agustus.

Salah satu akun yang membagikannya adalah akun Temi Ayub. Dia membagikannya pada Selasa, (4/8/2020) kemarin.


Berikut isi postingan tersebut:

"Loker Kereta Api" WA 089682050672, Pakai biaya masuk.

1. Kondektur2. Masinis3. Pramugari4. Teknisi5. Operator6. PPKA"


Lalu benarkah PT KAI sedang membuka lowongan pekerjaan dan berbayar?

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri kebenaran dengan mengunjungi web resmi rekrutmen PT KAI yang beralamat di https://recruitment.kai.id/lowongan. Hasilnya lowongan terakhir di PT KAI sudah ditutup sejak 3 Maret 2020 lalu.

Selain itu Cek Fakta Liputan6.com juga mengunjungi akun media sosial resmi PT KAI di Instagram dan Twitter. Hasilnya, ada postingan PT KAI pada Jumat (7/8/2020) pagi berisi sebagai berikut:

"Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen KAI

Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan penipuan berkedok rekrutmen KAI baik melalui selebaran-selebaran maupun melalui online seperti media sosial. Dalam hal pemenuhan kebutuhan SDM, semua informasi rekrutmen hanya diumumkan melalaui website resmi PT KAI di recruitment.kai.id.

Bagi kamu yang ingin memantau rekrutmen KAI pastikan hanya pada website tersebut ya. Selain itu, KAI tidak memungut biaya sepeserpun seperti uang muka, uang tanda jadi, penggantian biaya akomodasi atau segala jenis biaya serupa.

Masyarakat diharapkan lebih jeli dan teliti bila mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen. Jangan mudah tertarik dan waspada akan segala bentuk kemudahan yang ditawarkan untuk menjadi pegawai dari oknum yang mengatasnamakan KAI.

KAI juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian dan tidak meneruskan/menyebarkan pesan tentang pengumuman rekrutmen KAI yang terindikasi palsu untuk menghindari semakin banyaknya orang yang tertipu oleh oknum pembuat rekrutmen palsu."

Postingan serupa juga diunggah akun PT KAI di Twitter yang resmi atau bercentang biru, @keretaapikita. Isinya sebagai berikut:

"Awas Penipuan. Dan terjadi lagi, penipuan berkedok rekrutmen KAI. Bahkan di tengah pandemi seperti ini, para oknum tak peduli dan lebih memikirkan kepentingan pribadi. Terus waspada dan berhati-hati, pastikan rekrutmen KAI hanya di http://recruitment.kai.id atau media sosial resmi."

Kesimpulan:

Postingan soal lowongan kerja di PT Kereta Api Indonesia adalah hoaks. PT KAI hanya membuka lowongan melalui website resmi di recruitment.kai.id.

Sumber

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4325124/cek-fakta-tidak-benar-pt-kai-buka-lowongan-kerja-berbayar

Lebih baru Lebih lama