KAPOLRES MAGELANG KOTA SILATURAHMI DI KEDIAMAN GUBERNUR AKMIL

Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Nugroho Aji Setyawan SIK.MM.CPE melakukan silaturahmi di kediaman Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso  SIP, S.Sos, di Kelurahan Piotrobangsan Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang Jawa Tengah (14/9).

MAGELANG - Kunjungan silaturahmi tersebut diterima langsung  oleh Gubernur AKMIL Magelang Mayjen TNI Totok Imam Santoso. S.I,P., S.Sos.

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho mengatakan parajurit TNI dan Polri harus dekat dengan masyarakat, dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama. 

"TNI - Polri  harus memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

"Mari kita berdoa agar Covid -19 segera berakhir, masyarakat bisa bisa aktifitas kembali. Karena dampak yang ditimbulkan oleh Covid -19 ekonomi menjadi tidak lancarm Namun kepedulian masyarakat di Kota Magelang sangat tinggi. Yang punya rezeki berbagi kepada warga yang kehilangan pekerjaan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para komandan TNI yang berada di wilayah Hukum Polres Magelang Kota, mengingat sangat pentingnya menjalin kerjasama secara sinergis antara kepolisian dan TNI.

Kunjungan silaturahmi ini diharapkan  dapat merjalin hubungan yang baik kedepanya untuk kepentingan Bangsa dan Negara terkhusus wilayah hukum Polres Magelang Kota. *** (SM)


[CEK FAKTA] JOKOWI MINTA SEMUA GUBERNUR TIRU KERJA KERAS ANIES BASWEDAN? INI FAKTANYA



Beredar sebuah artikel di media sosial berjudul "Resesi di Depan Mata, Jokowi Minta Semua Gubernur Tiru Kerja Keras Anies Selamatkan Ekonomi". Artikel ini beredar di media sosial facebook.

Akun facebook atas nama Surya Mandava membagikan tangkapan layar artikel ini pada 10 September 2020. Dalam unggahannya ia memebrikan narasi.

"Tp cebong" bilang Anies ga bisa kerja ?

Gmna ini bong, junjunganmu kok suruh niru orang yg ga bisa krja, cuma pandai mnata kta?????????????"

Penelusuran:

Dari hasil penelusuran tim cek fakta medcom.id, klaim bahwa Jokowi meminta semua gubernur meniru kerja keras Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menyelematkan ekonomi adalah salah. Faktanya, dalam artikel tersebut tidak ada kutipan dari Jokowi yang menyebutkan Anies Baswedan.

Artikel berita tersebut dimuat di situs tindonews.com pada Kamis, 10 September 2020. Ada ketidaksesuaian antara judul berita dengan substansi isi berita tersebut.

Kesimpulan:

Klaim bahwa Jokowi meminta semua gubernur meniru kerja keras Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menyelematkan ekonomi adalah salah. Faktanya, dalam artikel tersebut tidak ada kutipan dari Jokowi yang menyebutkan Anies Baswedan.

Informasi ini jenis hoaks False connection (koneksi yang salah). Ciri paling gamblang dalam mengamati konten jenis ini adalah ditemukannya judul yang berbeda dengan isi berita. Konten jenis ini biasanya diunggah demi memperoleh keuntungan berupa profit atau publikasi berlebih dari konten sensasional.

Sumber

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/zNAYyg3N-cek-fakta-jokowi-minta-semua-gubernur-tiru-kerja-keras-anies-baswedan-i

Referensi:

https://archive.vn/vnv1M

https://www.medcom.id/foto/news/RkjBxREk-jokowi-perintahkan-gubernur-percepat-realisasikan-anggaran-belanja

*Kami sangat senang dan berterima kasih jika Anda menemukan informasi terindikasi hoaks atau memiliki sanggahan terhadap hasil pemeriksaan fakta, kemudian melaporkannya melalui surel cekfakta@medcom.id atau WA/SMS ke nomor 082113322016

Lebih baru Lebih lama