KAPOLRES MAGELANG KOTA SILATURAHMI DENGAN TOKOH MASYARAKAT DAN MEDIA

Di tengah kegiatan yang padat Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Nugroho Aji Setyawan SIK.MM.CPE mengadakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan pembina Media Realita News Soemarno S.T. di Klontong, Jambewangi Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang Jawa Tengah, Senin 14 September 2020.

MAGELANG - Maksud dan tujuan silaturahmi ke tokoh masyarakat dan media ini adalah menjalin sinegritas antara TNI - Polri dengan wartawan maupun surat kabar yang selama ini sudah terjalin dengan baik, terkait akan dimulai kembali tahapan pilkada pemilihan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang tahun 2020 untuk menciptakan kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkada Kota Magelang pada 9 Desember tahun 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Aji Setyawan SIK.MM.CPE Kapolsek Magelang Utara Kompol I Gede Suarti, Kasubag Humas Iptu Suharto, KBO Sat Intel Polres Magelang Kota Iptu Hari Yulian, Kanit Babinkabtimas Kelurahan Kedung Sari Brigadir Jatmiko, Pembina Media Realita News Soemarno S.T.

Kapolres di hadapan para awak media menyampaikan, "Kegiatan hari ini adalah rangkaian kegiatan anggota dalam rangka menciptakan kondusifitas di wilayah kecamatan. Harapan kami dengan adanya kegiatan ini hubungan antara media dengan aparat penegak hukum khususnya kepolisian tetap harmonis dalam ikut menjaga kondusifitas di wilayah Kota Magelang".

Selain itu Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Nugroho memberikan apresiasi  kepada para tokoh media yang semakin bagus menciptakan berita-berita  persepsi positif kepada masyarakat tentang sinergitas TNI- Polri, kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkada, penanganan covid-19 di Kota Magelang, dan kegiatan-kegiatan lain yang berkaitan dengan masyarakat.

Beliau juga mengharapkan Media Realita News tetap bersinergi memberi wawasan. Pihak Polres Magelang Kota Kapolres juga senang sekali bisa silahturahmi ketempat Pak Soemarno S.T. Sudah 8 bulan baru bisa silaturahmi.

Di akhir konferensi pers Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho A.S. mengatakan, "Mari kita mengedepankan hal- hal yang positif dalam menghadapi pilkada pemilihan Wali Kota Magelang. Rekan-rekan media ini ikut membantu mensosialisasikan dan menyukseskan pilkada dengan berita yang baik untuk membangkitkan semangat membangun Kota Magelang. 

di akhir acara Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Nugroho A.S memberikan tali asih kepada tokoh masyarakat dan pembina Media RealitaNews.

Sumarno S.T. juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Magelang Kota yang telah bersirahturahmi di tempatnya. 

"Semoga senantiasa Allah melapangkan rezeki. Semoga kebaikan dan keberkahan dari silaturahmi akan mempererat tali persaudaraan," jelasnya.

Sehari sebelumnya Wakil Wali Kota Magelang Dra Windarti Agustin juga silaturahmi ke tokoh masyarakat dan pembina Media Realita Newas, mohon doanya agar Pilkada di Kota Magelang tahun 2020 berlangsung aman, tertib, penuh semangat sportivitas dengan mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan kelompok. ***(Ahmad)

[DISINFORMASI] FOTO ANIES MENDAPAT PIALA JUARA SATU CORONA



Beredar postingan di media sosial Facebook sebuah foto yang memperlihatkan Gubernur Anies Baswedan memegang sebuah piala. Postingan foto tersebut disertai narasi "ANIES DAPAT PIALA JUARA SATU DALAM CORONA HIDUPLAH JAJARTA JADI GUBERNUR GEMBEL DAN TERJOROK KUMUH".

Faktanya, dilansir dari Liputan6.com klaim bahwa foto Anies mendapat piala juara satu dalam Corona adalah tidak benar. Foto yang sebenarnya adalah ketika Anies memegang piala reksa bahasa dalam acara penghargaan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Link counter

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4355226/cek-fakta-tidak-benar-dalam-foto-ini-anies-mendapat-piala-juara-satu-corona

Sumber cek fakta:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/29376/disinformasi-foto-anies-mendapat-piala-juara-satu-corona/0/laporan_isu_hoaks

Lebih baru Lebih lama