KEPALA DINAS PENERANGAN ANGKATAN DARAT MEMBUKA PENDIDIKAN MULTIMEDIA

Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan insan penerangan di jajaran TNI Angkatan Darat, Dispenad menyelenggarakan pendidikan Multimedia bagi personel penerangan Kotama / Balakpus bertempat di Aula D.I. Panjaitan Madispendad Jl.Veteran No.5 Jakarta Pusat, Senin 14 September 2020.

JAKARTA - Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Nefra Firdaus pendidikan Multimedia ini diselenggarakan selama 6 hari mulai hari Senin 14 hingga tanggal 21 September 2020 dengan materi-materi di bidang multimedia yang terupdate saat ini.



“Selama 6 hari ke depan materi-materi dalam pendidikan Multimedia ini akan diberikan oleh CEO Digidem.id, Makroen Sanjaya, pakar Komunikasi dibantu tim profesional,” ujarnya.

Diungkapkan oleh Nefra, pendidikan ini sebagai upaya Dispenad untuk membekali para personel  yang menjabat di satuan penerangan TNI AD atau yang akan menduduki jabatan di satuan penerangan dengan ilmu-ilmu multimedia dan teknologi digital saat ini, sehingga ke depannya diharapkan peserta didik dapat mengembangkan kemampuannya dari ilmu pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti pelatihan.

“Manfaatkan kesempatan yang sangat baik ini untuk menggali pengetahuan dan pengalaman sebanyak-banyaknya dari para narasumber, karena mereka merupakan orang-orang yang telah teruji kapabilitasnya dalam hal Multimedia,” pungkasnya. *** (SM)

[DISINFORMASI] IGD RUMAH SAKIT BLAMBANGAN BANYUWANGI TIDAK TERIMA PASIEN

Beredar sebuah info palsu  di media sosial Facebook yang berisi pengumuman bahwa mulai tanggal 14 - 20 September 2020, IGD Rumah Sakit Blambangan Banyuwangi tidak menerima pasien. Dalam pengumuman itu disebutkan bahwa instalasi akan disterilkan dan akan dibuka kembali pada tanggal 21 September 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, Widji Lestariono, menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar. Rio membantah bahwa pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Blambangan tidak menerima pasien. Rio mengatakan, memang ada layanan RSUD Blambangan yang ditutup menyusul 4 tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, namun layanan yang ditutup yakni Instalasi Bedah Sentral (IBS), bukan IGD. Layanan IBS sendiri ditutup mulai tanggal 11 hingga 16 September 2020 untuk dilakukan sterilisasi ruangan.

KATEGORI: DISINFORMASI

Sumber cek fakta:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/29377/disinformasi-igd-rumah-sakit-blambangan-banyuwangi-tidak-terima-pasien/0/laporan_isu_hoaks

Link Counter:

https://jatim.tribunnews.com/2020/09/13/hoaks-informasi-igd-rs-blambangan-tutup-tak-layani-pasien-berikut-penjelasan-pemkab-banyuwangi

https://jatim.idntimes.com/news/jatim/amp/mohamad-ulil/beredar-kabar-igd-rsud-blambangan-tutup-ini-kata-dinkes-banyuwangi

Lebih baru Lebih lama