PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP III TAHUN 2020

Kodim 0706 Kabupaten Temanggung melaksanakan kegiatan pembukaan TMD Sengkuyung tahap III tahun 2020 bertempat di Desa Jeglong Kecamatan Beken Kabupten Temanggung Jawa Tengah Selasa 22/9.

TEMANGGUNG - Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2020 mulai pelaksanaan  22 September sampai dengan 21Oktober 2020 dengan tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri"  dihadiri sesuai protokol Kesehatan.

Hadir dalam kegiatan HM Al-Hadziq (Bupati Tmg), Letkol Czi Kurniawan Hartanto SE (Dandim 0706/Tmg), AKBP Muhamad  Ali, SIK, Mik (Kapolres Tmg), Yunianto (Ketua DPRD, Sunanto SH (Kajari Kab.Tmg), Mardison SE (Pengadilan Negeri Kab.Tmg), para perwira jajaran Kodim 0706/Tmg, Ibu Gema Artisti (Kadin Permades Kab. Tmg), AKBP Reni Puspita (Kepala BNN Kab.Tmg), Muspika Kec. Bejen Bp.Eko Suharno (KadesJlegong), perwakilan toga tomas dan toda Kec. Bejen.

Adapun sasaran fisik yang akan dilaksanakan kegiatan TMMD diantaranya betonisasi jalan seanjang 1.100 m dan pemasangan batu talud sepanjang 107 m Volume 228.95 m3.

Sasaran Pendamping Rehab RTLH 1 Unit Bantuan Basanaz Kab.Temanggung, Sasaran Nonfisik Sosialisasi pencegahan penyebaran virus covid 19, Senam kesehatan, Wawasan kebangsaan, sosialisasi UU Lalu lintas dan kenakalan remaja. Kegiatan tersebut melibatkan unsur TNI dan masyarakat setempat.

Anggota Kodim 0706/Temanggung yang terlibat TMMD 33 orang, staf satgas :5 orang, Polres Tmg: 5 orang, Linmas 10  orang, Tim asistensi penyuluh 6 orang, Masyarakat 369 orang.

Sumber anggaran terdiri dari APBD Propinsi Rp.239.000.000,APBD Kabupaten Rp.500.000.000. Jumlah keseluruhan Rp.739.000.000 (Tujuh ratus tiga puluh sembilan juta rupiah).

Dalam sambutanya Bupati Temanggung mengatakan terima kasih kepada Komandan Kodim 0706/Temangung  atas terselenggaranya TMMD Sengkuyung tahap III di Desa Jeglong Kecamaten Bejen Kabupaten Temanggung. 

"Pembukaan ini sudah sesuai dengan mengacu protokol Covid 19," ucap Bupati.

Bupati juga menambahkan, "Semoga dengan TMMD Sengkuyung tahap III ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam mengatasi masalah kebangsaan. Kita harapkan dengan sinergitas TNI dengan Desa dapat meningkatkan kemajuan perekonomian di Desa Jeglong dan marilah kita bangun gotong royong untuk maju dan terlepas dari pandemi covid 19". *** ( SM)


[DISINFORMASI] VIDEO YANG DIKLAIM GAMBARKAN MAYAT KORBAN COVID-19 DI RUSIA


Telah beredar unggahan di media sosial yang memuat sebuah video berisi penurunan mayat yang disebut korban Covid-19 dari Rusia. Selain itu video itu juga disertai dengan narasi "Di rusia sekali kubur 200 mayat.tuh satu apartement mati semua.tuh mayat direntengin sekali sepuluh.di truk dah penuh mayat ... Ya Tuhan Lindungi lah kami dari wabah covid-19 ini ... Rusia mengakui punya vaksin sputnik, tapi koq corona bertambah terus dan pertambahan harian termasuk tinggi." 

Dilansir dari laman situs Liputan6.com, video yang disebut menggambarkan mayat korban Covid-19 di Rusia adalah tidak benar. Faktanya video yang beredar bukanlah mayat korban Covid-19 di Rusia, melainkan mayat bohongan atau manekin yang sedang digunakan untuk pembuatan video klip rapper Rusia, Husky.

KATEGORI: DISINFORMASI

Link Counter:

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4359580/cek-fakta-tidak-benar-video-yang-diklaim-gambarkan-mayat-korban-covid-19-di-rusia

Sumber:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/29503/disinformasi-video-yang-diklaim-gambarkan-mayat-korban-covid-19-di-rusia/0/laporan_isu_hoaks

Lebih baru Lebih lama