PRAJURIT POLISI MILITER LATIHAN MENEMBAK DI YONIF 403/WP

Menjadi prajurit yang profesional adalah merupakan tantangan dan harus bisa dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD. Sebagaimana penekanan Kasad bahwa prajurit yang profesional selain jago bela diri dan fisik prima, juga harus jago menembak. Prajurit Polisi Militer juga harus bisa dan mampu untuk melaksanakan hal tersebut.

MAGELANG - Dalam melaksanakan perintah Kasad tersebut prajurit Polisi Militer melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Yonif 403/WP Kentungan Yogyakarta (15/9).

Latihan menembak ini dilaksanakan secara rutin setiap tiga bulan sekali dengan harapan agar setiap prajurit khususnya prajurit polisi militer dapat dan mahir menembak. Kegiatan latihan menembak ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Detasemen Polisi Militer IV/2 Yka yaitu Sub Detasemen Polisi Militer IV/2-1 Magelang dan Sub Detasemen Polisi Militer IV/2-2 Purworejo. 

Dalam situasi pandemi covid-19 ini latihan tetap dilaksanakan dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan. *** (SM)

***

MEDIA REALITA NEWS

***

[DISINFORMASI] IBUNDA CAK NUN MENINGGAL

Ramai beredar unggahan di media sosial, narasi belasungkawa atas meninggalnya ibunda Cak Nun yang disertai dengan foto Cak Nun bersama seorang perempuan lanjut usia. 

Dilansir dari Kabarjombang.com, kabar mengenai meninggalnya ibunda Cak Nun tidak benar, sebab Chalimah, ibunda Cak Nun telah meninggal 8 tahun yang lalu. Adapun perempuan lansia bersama Cak Nun tersebut adalah Mamak Cammana, pegiat kebudayaan asal Sulawesi. Menurut adik kandung Cak Nun, Nasrul Ilahi,  Mamak Cammana meninggal awal September 2020 lalu, sama dengan bulan meninggalnya sang ibunda sehingga banyak yang salah informasi.

KATEGORI: DISINFORMASI

Sumber cek fakta:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/29362/disinformasi-ibunda-cak-nun-meninggal/0/laporan_isu_hoaks

Link Counter:

https://kabarjombang.com/hoaks-ibunda-cak-nun-meninggal-cak-nas-itu-mamak-cammana/

Lebih baru Lebih lama