PRESIDEN RESMIKAN TOL PEKANBARU - DUMAI, UNTUK TINGKATKAN KONEKTIVITAS PELABUHAN DAN INDUSTRI

Presiden meresmikan Jalan Tol Pekanbaru - Dumai secara virtual, Jumat (25/9), dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat. 

BOGOR - Jalan tol Pekanbaru-Dumai akan meningkatkan konektivitas antara ibukota Provinsi Riau dengan Kota Dumai sebagai kota pelabuhan dengan industri perminyakan dan agribisnis yang maju serta kawasan industri dan perkebunan lainnya.



“Jalan tol ini juga memperpendek jarak tempuh kota Pekanbaru-Dumai dari sebelumnya 200 kilometer (km) jika lewat jalan nasional menjadi hanya 131 km jika ditempuh melalui jalan tol ini,” ungkap Presiden.

Dengan kondisi ini, lanjut Presiden, truk-truk pengangkut sawit, pengangkut minyak, angkutan logistik, dan angkutan penumpang akan lebih efisien dari segi waktu maupun segi biaya.

Menurut Presiden, pembangunan jalan tol Pekanbaru - Dumai sepanjang 131,5 km menghabiskan biaya Rp12,18 triliun telah rampung dan selesai dibangun sehingga dapat dioperasikan secara penuh, dan sudah bisa dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan produktif, baik untuk masyarakat Riau maupun juga untuk masyarakat yang melintasi Pulau Sumatera.

“Jalan tol ini merupakan bagian dari jalan tol Trans-Sumatra sepanjang 2.878 KM yang membentang dari Lampung hingga Aceh sebagai koridor utama,” tandas Presiden.

Turut hadir dalam acara Mensesneg Pratikno dan KSP Moeldoko. ***

[DISINFORMASI] 15 JUTA PEKERJA TERANCAM BATAL TERIMA SUBSIDI GAJI RP600 RIBU

Sebuah akun Facebook diketahui mengunggah foto tangkapan layar artikel disertai klaim bahwa hampir 15 juta pekerja terancam batal menerima subsidi gaji Rp600 ribu. 



Faktanya, dikutip dari Cekfakta.tempo.co  klaim bahwa hampir 15 juta pekerja terancam batal terima subsidi gaji Rp600 ribu adalah keliru. Artikel dengan judul yang berisi klaim tersebut tidak memuat informasi bahwa hampir 15 juta pekerja terancam batal menerima bantuan subsidi upah Rp600 ribu. Dijelaskan pula bahwa Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengatakan jumlah penerima subsidi gaji yang dicoret sejauh ini hanya sebanyak 1,7 juta orang. Pernyataan Agus soal jumlah penerima subsidi gaji yang dicoret yakni sebanyak 1,7 juta orang tersebut juga dimuat di sejumlah situs media kredibel.

Sumber:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/29598/disinformasi-15-juta-pekerja-terancam-batal-terima-subsidi-gaji-rp600-ribu/0/laporan_isu_hoaks

https://cekfakta.tempo.co/fakta/1020/fakta-atau-hoaks-benarkah-hampir-15-juta-pekerja-terancam-batal-terima-subsidi-gaji-rp-600-ribu

https://turnbackhoax.id/2020/09/22/salah-terancam-batal-hampir-15-juta-pekerja-terancam-batal-terima-subsidi-gaji-rp-600-ribu/

Lebih baru Lebih lama