PRESIDEN: TOL PEKANBARU - DUMAI DIBANGUN UNTUK UNDANG MINAT INVESTASI KEMBANGKAN USAHA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan secara virtual jalan tol Pekanbaru-Dumai, Jumat (25/9) dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat menyampaikan bahwa keberadaan jalan tol Pekanbaru - Dumai mengundang minat investasi untuk mengembangkan usaha di sekitar jalur tol tersebut sehingga membuka lapangan kerja.

BOGOR - “Seperti membangun kawasan industri yang ini akan membuka lapangan pekerjaan, mengembangkan perumahan juga akan membuka lapangan pekerjaan, kemudian mengembangkan fasilitas pariwisata yang ini juga akan membuka lapangan pekerjaan,” ujar Presiden.

Bertambah tumbuhnya sentra-sentra ekonomi baru ini akan meningkatkan aktivitas perekonomian wilayah dan sekali lagi membuka lapangan kerja yang lebih banyak lagi bagi anak-anak muda.

“Minat investor untuk ikut mendukung pengembangan daerah seperti ini harus direspons dengan cepat, sehingga Pemerintah Daerah dan masyarakat bisa mendapatkan manfaat yang lebih banyak dari keberadaan infrastruktur yang dibangun oleh Pemerintah,” kata Presiden.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara menitipkan kepada Pemerintah Daerah dan warga masyarakat Pekanbaru-Dumai agar memanfaatkan infrastruktur ini sebaik-baiknya.

Ia menambahkan agar jalan tol tersebut dijadikan modal untuk mengembangkan lebih banyak lagi peluang-peluang usaha, dan juga sarana untuk meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan jalan tol Pekanbaru-Dumai hari ini,” pungkas Presiden.

Usai sambutan, Presiden selanjutnya melakukan penandatanganan prasasti, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Staf Presiden Moeldoko mendampingi secara langsung, sementara Gubernur Riau Syamsuar, Wali Kota Dumai Zulkifli, dan Direktur Utama PT Hutama Karya Budi Harto mendampingi secara virtual dari tampilan layar videotron. ***

[SALAH] “ADIDAS MENAWARKAN 3100 SEPATU GRATIS, T-SHIRT DAN MASKER”

Melalui pesan berantai Whatsapp, beredar informasi mengatasnamakan Adidas terkait dengan pembagian hadiah secara gratis. Dalam narasi yang beredar, disebutkan bahwa Adidas akan membagikan 3,1 ribu sepatu, kaos dan juga masker secara cuma-Cuma. Oleh sebabnya masyarakat diminta mengklik link yang telah dibagikan bersamaan dengan narasi.

Namun pasca ditelusuri lebih lanjut, pihak Adidas dengan tegas membantah perihal isi dalam pesan tersebut. Melansir dari kompas.com Senior Manager Brand Activations Adidas, Cinitia Mayakatri menegaskan jika informasi dan link yang tersebar adalah hoaks.

“Terima kasih sudah mengkroscek ke kami. Link yang tersebar hoaks,” jelas Cinitia.

Lebih lanjut Cinitia mengimbau masyarakat untuk lebih waspada, dan selalu mengupdate informasi seputar Adidas melalui media sosial dan website yang sudah terverifikasi.

“Masyarakat bisa melihat dari website atau akun sosial media resmi Adidas Indonesia mengenai kegiatan atau program yang kami lakukan,” pungkasnya.

Sumber

https://turnbackhoax.id/2020/08/02/salah-adidas-menawarkan-3100-sepatu-gratis-t-shirt-dan-masker/

https://www.kompas.com/tren/read/2020/08/02/174231465/hoaks-adidas-bagikan-sepatu-t-shirt-hingga-masker-gratis?page=all

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4320503/cek-fakta-hoaks-adidas-bagi-bagi-sepatu-t-shirts-dan-masker-gratis

https://www.instagram.com/adidasindonesia/

Lebih baru Lebih lama