SATGAS YONARMED 3/105 TARIK BANTU BANGUN MESS GURU SD OELBINOSE

Sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik membantu pembangunan mess guru di SD Oelbinose bersama warga Desa Oelbinose, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Rabu (23/9/2020). 

OELBINOSE - Disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han). dalam mempercepat pembangunan SD Oelbinose, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Satgas Yonarmed 3/105 Tarik khususnya Pos Oelbinose untuk memberikan uluran tangan dalam mengatasi kesulitan masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini mempunyai nilai sosial dimana Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dapat memberikan bantuan tenaga bersama masyarakat bergotong royong dalam pembangunan mess guru di SD Oelbinose. Besar harapan kami nantinya setelah dibangun fasilitas ini para guru akan semakin semangat mengajar para siswa di SD Oelbinose sehingga terciptanya generasi muda yang membanggakan dari tanah NTT ini", ucapnya. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Sertu Ahmad Kurnia selaku Danpos Oelbinose bersama beberapa anggota Satgas lainnya. 

Bapak Petrus Sunlin (39) selaku kepala sekolah SD Oelbinose bangga kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang membantu pembangunan fasilitas tersebut.

"Kami terbantu sekali dengan adanya bantuan dari Satgas dan dari kegiatan ini pula kami dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan bapak-bapak sekalian dengan bergotong royong", ucapnya. ***

[DISINFORMASI] KEMENAG RESMI LUNCURKAN SERTIFIKASI DA’I

Beredar sebuah postingan yang berisi klaim bahwa Kementerian Agama resmi luncurkan program sertifikasi Da'i (Penceramah). 



Faktanya, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi menegaskan bahwa program ini bukanlah sertifikasi penceramah agama tapi lebih kepada pembinaan teknis dalam rangka penguatan kompetensi penceramah agama. Direktur Penerangan Agama Islam sekaligus panitia pelaksana, Juraidi menyampaikan rumusan terkait program penceramah bersertifikat. Pertama, program ini bersifat sukarela bukan mandatori. Kedua, program ini bukan sertifikasi penceramah. Ketiga, Bimtek Penceramah Agama Islam dilakukan oleh Kementerian Agama bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan semua Ormas Islam. Keempat, program Bimtek Penceramah Agama tidak hanya dikembangkan dalam Agama Islam, tetapi seluruh agama.

Sumber:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/29571/disinformasi-kemenag-resmi-luncurkan-sertifikasi-dai/0/laporan_isu_hoaks

https://turnbackhoax.id/2020/09/21/salah-kemenag-resmi-luncurkan-sertifikasi-dai/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=salah-kemenag-resmi-luncurkan-sertifikasi-dai

https://kemenag.go.id/berita/read/514117/kemenag-rilis-program-penguatan-kompetensi-penceramah-agama

Lebih baru Lebih lama