AKADEMI MILITER TERIMA PERWAKILAN SATMENWA UGM

MAGELANG - Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas menyambut dan menerima empat perwakilan Satmenwa (Satuan Resimen Mahasiswa) UGM di Ruang Soedirman Akmil Magelang, Rabu (10/02). 



Enggar Saputro selaku komandan Satmenwa UGM mengatakan bahwa di samping untuk bersilaturrahmi, pertemuan ini juga untuk meminta arahan terkait Pelatihan Dasar Kepemimpinan yang akan dilaksanakan bekerja sama dengan Akademi Militer.

Wakil Gubernur Akademi Militer, berpesan kepada perwakilan Menwa UGM supaya para mahasiswa sebagai generasi penerus selalu mengisi waktu dengan belajar dan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, menghindari perilaku anarkis.

Sementara Bp. Budi Setiono sebagai Pembina Menwa UGM menuturkan, Pelatihan Dasar Kepemimpinan akan diikuti oleh Mahasiswa-mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi di Jogjakarta. Pelatihan Dasar Kepemimpinan akan melibatkan pengajar, tokoh, dan para Instruktur dari Akademi Militer.

Dia berharap Pelatihan Dasar Kepemimpinan akan membentuk kemampuan leadership yang mumpuni, berwawasan nasional dan kebangsaan yang tinggi.

"Latihan direncanakan di berlangsung pada bulan Maret tahun 2021 ini”, pungkasnya.

Dalam menerima perwakilan Menwa UGM ini, Wakil Gubernur Akademi Militer didampingi oleh Dirjianbang Brigjen TNI Tria Wibawa,S.E.,M.M, Widyaiswara Bid. Teknik Akmil Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, Wadirdik Sdirdik Akmil Kolonel Inf Saiful Rizal, S,Sos, Ka LPM Akmil Ka LPM Akmil Drs. Dwi Kari Subandi dan Dandenma Akmil  Kolonel Inf Dodiet Lumwartono, S.Pd serta Kasi Penum Penhumas Mayor Inf Sidiq Susanto. ***

Kusmiadi



Baca juga:

SAATNYA MAHASISWA BERGERAK DENGAN KAMPUS MENGAJAR 





Lebih baru Lebih lama