REMAJA PUTRI DUKUH GEMEKSEKTI RUTIN YASINAN

KEBUMEN - Sejumlah remaja putri Dukuh Gemeksekti di Desa Tanuraksan Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, rutin mengadakan kegiatan membaca doa Yasin bersama pada setiap Kamis malam. Seperti yang mereka lakukan pada malam ini Kamis 4 Februari 2021.



Novia Salsabilla (14 tahun) selaku penyelengara kegiatan tersebut saat ditemui seusai acara mengatakan bahwa hal ini rutin sudah dilakukan pada setiap hari Kamis malam. Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan tempat di rumah peserta secara bergiliran.

"Kebetulan malam ini, giliran rumah saya yang kebagian," kata Novia.

Ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan ini. Selain sebagai salah satu bentuk amalan ajaran agama Islam, kegiatan ini juga untuk memperdalam ilmu agama, mendidik kepribadian beragama agar tetap menjaga norma-norma agama yang mana saat ini dunia semakin berkembang tekhnologi makin canggih, sehingga pergaulan pun makin rawan. 

"Kami sebagai generasi penerus bangsa harus membentengi diri dengan agama supaya tidak terjerumus ke hal-hal yang bertentangan dengan ajaran agama Islam," terang Novia.

Sementara itu seorang peserta lain yang bernama Husna mengatakan bahwa remaja puteri di Dukuh Gemeksekti lumayan banyak dan hampir semua remaja putri mengikuti kegiatan rutin ini. Tujuannya untuk mendidik moral yang baik.

"Hidup ini hanya sementara saja, jadi kita wajib memperbanyak ibadah.  

Harapannya, agar bila berumah tangga kelak maka ilmu-ilmu yang sudah diperoleh dapat bermanfaat untuk mendidik anak-anak agar berakal dan berakhlak yang baik," ucap Husna. ***

/ Kusmiadi



Baca juga:

DARI GLOBALISASI KE ERA DIGITAL




Lebih baru Lebih lama