Persaingan Makin Ketat, Letjen TNI Dr. Teguh Arief Indratmoko, SE, MM Ingatkan Karakter Bangsa

Letjen TNI Dr. Teguh Arief Indratmoko, SE, MM

Purwokerto, Media Realita News - Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Letjen TNI Dr. Teguh Arief Indratmoko, SE, MM menyebut bahwa kemajuan teknologi informasi saat ini berlangsung begitu cepat dan telah menimbulkan dampak globalisasi di berbagai sendi-sendi kehidupan bangsa. Untuk itu generasi muda pada era sekarang ini harus memperkuat karakter agar dapat menolak berbagai bentuk pengaruh negarif dari luar yang merupakan dampak dari pesatnya arus informasi dan globalisasi.


Selain itu perlu diperhatikan bahwa globalisasi meningkatkan intensitas persaingan di dunia kerja. Hal itu menurutnya tidak bisa dihindari dan menjadi tantangan yang harus menjadi perhatian bagi kita semua.


Sehubungan dengan itu Letjen TNI Dr. Teguh Arief Indratmoko, SE, MM mengajak generasi muda untuk dapat merencanakan dan mempersiapkan masa depan mereka sejak dini, fokus pada tujuan, berdisiplin, pantang menyerah, serta menjaga sikap optimis dan etika santun dalam berinteraksi dan berkomunikasi.


Hal tersebut disampaikan oleh Letjen TNI Dr. Teguh Arief Indratmoko, SE, MM seusai menjadi pembicara di acara Silaturahmi dengan alumni SMA Bruderan Purwokerto angkatan 1984, pada hari Jumat tanggal 4 Agustus 2023 yang lalu.




Letjen TNI Dr. Teguh Arief Indratmoko, SE, MM memotivasi generasi muda.


Untuk diketahui, kehadiran Letjen TNI Dr. Teguh Arief Indratmoko SE MM adalah dalam kapasitas sebagai alumni SMA Bruderan Purwokerto lulusan tahun 1984. 

Hadir pada acara silaturahmi tersebut di antaranya adalah Bruder, Ketua Yayasan Pius Purwokerto yang menaungi SMA Bruderan Purwokerto, Kepala Sekolah beserta staff dan guru-guru SMA Bruderan Purwokerto, termasuk juga guru-guru yang dulu pernah mengajar Letjen TNI Dr. Teguh Arief Indratmoko, SE, MM ketika bersekolah di SMA Bruderan Purwokerto pada 1981-1984.


Pertemuan menjadi istimewa karena teman-teman alumninya di SMPN 1 Sokaraja juga datang ke SMA Bruderan Purwokerto untuk dapat bertemu dengan sahabatnya sesama alumni SMPN 1 Sokaraja. 



Silaturahmi yang diadakan di halaman sekolah SMA Bruderan Purwokerto berlangsung akrab dengan disaksikan oleh ratusan siswa dan siswi pelajar SMA Bruderan Purwokerto. Pada hari tersebut pihak sekolah memang mengajak anak-anak didik untuk mengikuti acara silaturahmi itu supaya dapat mengikuti dan menerima motivasi belajar secara langsung dari Letjen TNI Dr. Teguh Arif Indratmoko, SE, MM yang juga merupakan kakak kelas atau alumni dari sekolah mereka yaitu SMA Bruderan Purwokerto.


Pasa kesempatan ini Letjen TNI Dr. Teguh Arief Indratmoko, SE, MM menguraikan perjalanan kariernya menjadi perwira tinggi di TNI untuk memberikan motivasi kepada siswa dan siswi SMA Bruderan Purwokerto.


Seorang siswa bertanya pada sessi tanya jawab.


Letjen TNI Dr. Teguh Arief Indratmoko, SE, MM juga memberikan kesempatan untuk berdialog dan tanya jawab kepada siswa dan siswi SMA Bruderan Purwokerto yang menyimak dengan tertib hingga akhir acara.


Kepala sekolah SMA Bruderan Dian Fitriana, M.Pd. mengungkapkan, sosok Letjen TNI Dr. Teguh Arief Indratmoko, SE, MM menjadi kebanggaan bagi pihak sekolah dan para guru pada khususnya karena jejak prestasi dan pencapaian yang diraihnya. 


Kepala Sekolah SMA Bruderan Purwokerto 


Menurutnya, alumni adalah bagian penting dari kekuatan sekolah untuk terus maju. Ia pun berharap terjalin komunikasi yang baik dan berkelanjutan antara pihak sekolah dan para alumni dengan memberikan motivasi belajar yang kuat kepada para siswa sekolah.


Silaturahmi yang berlangsung dari sekitar pukul 09.00 WIB hingga sekitar pukul 11.00 WIB tersebut kemudian dimanfaatkan oleh para siswa, siswi, alumni dan guru-guru untuk dapat berfoto bersama.




Sebenarnya Letjen TNI Dr. Teguh Arief Indratmoko, SE, MM ingin lebih lama beramah tamah dengan para guru, siswa dan siswi serta para alumni tapi karena hari itu adalah hari Jumat sehingga dirinya sebagai muslim harus segera berangkat menuju masjid untuk menunaikan ibadah shalat Jumat.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Letjen TNI Dr. Teguh Arief Indratmoko, SE MM memberikan tali asih kepada sejumlah guru-guru yang dulu pernah mengajar beliau di sekolah tersebut. Penyandang pangkat Jenderal bintang tiga itu juga memberikan sesuatu untuk siswa yang aktif bertanya karena sangat termotivasi untuk mengikuti jejak dan bercita-cita menjadi perwira tinggi TNI seperti Letjen TNI Dr. Teguh Arief Indratmoko, SE, MM.




Seusai silaturahmi di sekolah, pertemuan di antara para sahabat alumni dilanjutkan kembali. Pada sekitar pukul 19.00 WIB Letjen Dr. Teguh Arief Indratmoko, SE, MM mengundang semua teman-temannya dari SMA Bruderan Purwokerto (alumni 1984) dan SMPN 1 Sokaraja (alumni 1981) untuk makan malam bersama di sebuah rumah makan hotel berbintang empat di Purwokerto. Di tempat tersebut mereka kembali beramah tamah, saling bertukar cerita dan berfoto-foto bersama. 


Dari silaturahmi yang diadakan oleh alumni SMA Bruderan Purwokerto pada 4 Agustus 2023 yang lalu Letjen TNI Dr. Teguh Arief, SE, MM berharap terbentuknya komunikasi yang makin baik serta berkelanjutan di antara alumni dengan pihak sekolah SMA Bruderan Purwokerto agar sekolah berakreditasi A tersebut bisa selalu menjadi unggulan dan memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi generasi muda. ***


Baca Juga:

Letjend TNI Dr Teguh Arief Indratmoko SE MM 


Lebih baru Lebih lama