Kelirjati Boxing Camp Purwokerto, Sabet Tiga Emas Dua Perak, Dalam Turnamen Kejuaraan Nasional Piala Menpora Tarung Bebas TBI di Wonogiri


Wonogiri, mediarealitanews.com -- Sebanyak Lima atlit dari Boxing camp Kelirjati Purwokerto Jawa Tengah berhasil menyabet tiga mendali Emas dan dua mendali perak, dalam Kejuaraan Tarung Bebas Piala Menpora Skala Nasional yang digelar di Gor Giri Mandala Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng) Bahkan dua diantaranya berhasil menang KO atas lawannya. 


Kelima atlit itu adalah, Jonathan Albert Aritonang, Adeftra Faza Yusuf, dengan kemenangan KO rounde pertama Aldzikri Ibrahim Putra dengan kemenangan angka dan ketiganya mendapat medali emas, sedangkan dua atlit lainnya yakni Febri Ardian dan Reza Aditya meraih perak. Mereka berlima berlaga dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) "Tarung Bebas TBI" Piala Menpora yang berlangsung di Gor Giri Mandala Wonogiri Jateng yang berlangsung Sabtu (9/10/23).


Kelima Atlet Tarung Bebas TBI ini benaung di "SASANA BOXING CAMP KELIRJATI" Purwokerto guna mempersiapkan diri secara fisik maupun tehnik. Dibawah bimbingan Pelatih Angga dan Ipong.

Pelatih dan penanggung jawab dan Manager sasana Kelirjati Boxing Camp, KRT. Ardhi Solehudin, SH menuturkan, bahwa anak didiknya yang mengikuti Kejurnas itu memiliki latar belakang Tinju dari Kelirjati Boxing Camp Purwokerto Kabupaten Banyumas, ujarnya.


"Meski begitu, persiapan tetap diperlukan selama kurang lebih satu bulan setengah untuk memantapkan fisik, tehnik dan rencana permainan diatas ringan, serta menambah jam sparring, " kata pria yang akrab disapa Ardhi kepada mediarealitanews.com, Minggu (10/10/23). 

Dijelaskan, bahwa persiapan ini juga untuk membenahi kekurangan dari para atlet. Diantaranya karena background bela diri mereka adalah tinju sedangkan Tarung Bebas masih perlu penyesuaian yang selama ini mereka bermain untuk tinju, tapi alhamdulillah atas kerja keras oleh kedua pelatih nya bisa meraih kesuksesan dan juga bisa meraih tiga mendali emas dan dua  perak, dari lima atlet yang dikirimkan,imbuhna.

Lanjut, Ardhi sebagai manager di "Kelirjati Boxing Camp" saya hanya ingin berpesan kepada kelima atlet nya untuk lebih giat lagi untuk berlatih dan jangan berpuas setelah mendapat kan medali emas di kejurnas Tarung Bebas TBI piala Menpora di Wonogiri, lebih baik kita menjadi pemuda yang gagah dan berjiwa kesatria. Kalau memang bakat atau hobi bela diri gunakanlah dengan tepat dan ditempat yang legal. Bertarung lah di sasana. Selaku manager saya mengucapkan selamat dan sukses kepada pelatih dan atlet sasana Kelirjati Boxing camp, Pungkasnya. (Red) ***

Lebih baru Lebih lama