Babinsa Koramil 12/Mranggen Dampingi Petugas Kesehatan Puskesmas Dalam Kegiatan PIS-PK


DEMAK, mediarealitanews.com -- Babinsa Kalitengah Koramil 12/Mranggen Sertu Somyani dampingi Puskesmas Mranggen I dalam Kegiatan PIS-PK (Program Indonesia Sehat) dari Puskesmas di Desa Kalitengah, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jum'at (13/10/2023).


Sertu Somyani menyampaikan bahwa Program Indonesia Sehat mempunyai tujuan keluarga mampu menjangkau akses pelayanan kesehatan yang menyeluruh seperti pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif di Puskesmas dan meningkatkan pencapaian SPM melalui peningkatan skrining kesehatan.


“Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat untuk mengontrol kesehatan masyarakat,”ungkap Babinsa Sertu Somyani.


Babinsa menjelaskan bahwa pada kegiatan PIS-PK ini meliputi pendaftaran, wawancara tentang riwayat penyakit keluarga, pemeriksaan tinggi badan, tekanan darah, lingkar perut, pemeriksaan kadar lemak dalam tubuh, pemeriksaan kadar gula dalam darah, kolesterol, asam urat dan di tutup dengan konseling.


Petugas Nakes menyampaikan manfaat dari PIS umumnya lebih kepada meningkatkan kesejahteraan hidup, mengecek kesehatan bagi mereka yang sudah berumur, termasuk juga lansia.


“Biasanya dengan adanya kegiatan ini, warga yang memiliki penyakit hypertensi, diabetes, asam urat dan lainnya akan dapat terkontrol sehingga kesehatan mereka akan semakin baik,”pungkasnya. (Pendim0716). ***


Guse

Lebih baru Lebih lama