Doa Bersama Tasyakuran Batalyon Infanteri 405 / Surya Kusuma

 


Wangon, Media Realita News - Hari ini Jumat 27 Oktober 2023 bertempat di Markas Batalyon 405 / Surya Kusuma, Wangon, dilaksanakan kegiatan doa bersama dan tasyakuran dalam rangka hari jadi Batalyon Infanteri 405 / Surya Kusuma yang ke-70.


Komandan Batalyon Infanteri 405 / Surya Kusuma Mayor Inf Yusuf Prasetyo pada kesempatan ini memimpin langsung jalannya kegiatan yang dihadiri oleh segenap perwira, bintara dan tamtama Batalyon Infanteri 405 / Surya Kusuma.


Untuk diketahui, Batalyon Infanteri 405 / Surya Kusuma merupakan Batalyon Infanteri organik di bawah Kodam IV / Diponegoro, berada di bawah komando langsung Brigade Infanteri 4/ Dewa Ratna yang berkedudukan di Slawi, Kabupaten Tegal.


Dalam sambutannya, Komandan Batalyon (DanYon) Infanteri 405 / Surya Kusuma Mayor Inf Yusuf Prasetyo menyampaikan bahwa sejumlah kegiatan dalam rangka tasyakuran hari jadi ke-70 Batalyon 405 / Surya Kusuma telah dilaksanakan, yaitu antara lain berupa: ziarah, pembersihan tempat-tempat ibadah, pengobatan massal, donor darah. Jumat Berkah, santunan untuk yatim piatu, dll. 


Dengan usianya yang telah mencapai ke-70 tahun, DanYon Mayor Inf Yusuf Prasetyo berharap agar seluruh perwira, bintara, dan tamtama di Batalyon 405 / Surya Kusuma bisa menjadi semakin dewasa, dapat menjadi contoh atau parameter yang baik.


Untuk acara inti tasyakuran yaitu berupa doa bersama dipandu oleh Gus Faozan dari Pasir Kidul Kabupaten Banyumas. 


Kegiatan yang berlangsung  dari sejak bakda shalat Isya tersebut berlangsung khidmat hingga usai pada sekitar pukul 21.30 WIB. ***






Lebih baru Lebih lama