Kapolres Sukoharjo Tekankan Kembali Anggota Polri Harus Netral Dalam Pemilu


𝐒𝐮𝐤𝐨𝐡𝐚𝐫𝐣𝐨, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬.𝐜𝐨𝐦 – Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit mengingatkan Kembali kepada jajarannya untuk Netral dalam menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang.


Ia juga menekankan bahwa setiap anggota Polri harus menjaga netralitas dalam menggunakan media sosial, tidak boleh “nge-like” postingan para calon peserta pemilu 2024 baik itu Pilpres, Pilkada maupun Pileg.


“TNI Polri itu netral, dan setiap apel pagi saya maupun PJU selalu ingatkan dan tekankan kembali kepada anggota untuk netral. Terutama dalam bermedia sosial harus bijak dalam memberikan like, komen dan berfoto–foto terhadap tokoh–tokoh yang sudah ditetapkan menjadi calon presiden, wakil presiden, calon kepala daerah maupun calon legislatif,” ujar AKBP Sigit selesai memimpin apel di apangan presisi Polres Sukoharjo, Kamis (12/10/2023).


Menurut AKBP Sigit, hal ini penting karena setiap anggota Polri harus netral dan itu wajib ditunjukan pada sikap dan perilaku keseharian dilapangan maupun di dunia digital / maya.


“Foto dengan simbol tangan tidak diperbolehkan, itu sudah ada perintah tertulis dari Mabes Polri, fungsinya untuk menjaga netralitas,” tegasnya.


Pihaknya juga mengingatkan dan mewanti-wanti kepada anggota saat dilapangan saat melakukan pengamanan, jangan melakukan foto dengan tangan membuat simbol angka yang mengarah ke calon-calon tertentu.


Terakhir, bahwa tugas Polri dalam Pemilu 2024 adalah berpartisipasi dalam pengamanan jalannya pesta demokrasi sehingga berjalan aman, damai, lancer dan sejuk nantinya, pungkasnya. ***


Khnza Haryati

Lebih baru Lebih lama