PILKATE (Pemilihan Ketua RT) Periode 2024 - 2026 Puri Babakan RT 29 Berjalan Lancar

𝐏𝐮𝐫𝐛𝐚𝐥𝐢𝐧𝐠𝐠𝐚, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬.𝐜𝐨𝐦 -- Warga Puri Babakan RT. 29/08, Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga melaksanakan pesta demokrasi, pemilihan Rukun Tetangga (RT) secara langsung, umum, bebas dan rahasia. Kegiatan dimulai pukul 20.00 Wib dan berakhir pukul pukul 22.00 Wib dan dilanjutkan dengan proses penghitungan suara, Jum'at (20/10/2023). 


Pemilihan ketua RT ini bertujuan untuk pembelajaran politik yang bersih, tanpa uang politik, sekaligus untuk regenerasi kepemimpinan warga masyarakat Puri Babakan RT 29 sehingga kedepannya lebih maju dan berdaya saing. Sulasno, selaku tokoh warga dan sekaligus sekertaris RT menyampaikan bahwa proses pemilihan berlangsung dami dan lancar, ungkapnya.


Hasil pemenang pemilihan Ketua RT 29, Desa Babakan adalah Bapak Siswoyo. 

Dengan telah diketahuinya Ketua RT terpilih, harapannya dapat bekerja sama untuk membantu Pemerintah Desa Babakan dalam kepengurusan tertib administrasi dan urusan- urusan lainnya yang merupakan tanggung jawabnya.


Sebagai Ketua RT yang baru (terpilih) Siswoyo berharap akan mengemban amanah sepenuhnya atas kepercayaan warga RT 29, serta memohon dukungan penuh kepada seluruh warga masyarakat. "Sebab peran Ketua RT pada akhirnya sangat Vital karena ujung tombak pemerintahan atau warga nya.kata Siswoyo. 


RT merupakan mitra Pemerintahan Desa dalam menjaga ketertiban, keamanan, dan kondusifitas di wilayah tertentu. RT merupakan lingkup kecil dalam struktural pemerintahan. Saya selaku ketua RT terpilih akan bertanggungjawab mengemban amanah ini dengan baik dan juga akan memberikan pelayanan yang terbaik pula kepada warga masyarakat terkhusus RT 29, Pungkasnya. (Red) ***

Lebih baru Lebih lama