Sejumlah 151 Hewan Ternak Ikuti Kontes dan Expo Ternak Tahun 2023

𝐂𝐢𝐥𝐚𝐜𝐚𝐩, 𝐦𝐞𝐝𝐢𝐚𝐫𝐞𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐧𝐞𝐰𝐬.𝐜𝐨𝐦 -- Sebanyak 151 Hewan Ternak yang terdiri dari Sapi, Kambing dan Domba di wilayah Kabupaten Cilacap, mengikuti  Konter dan Expo Ternak Cilacap tahun 2023. Dengan Tema , " TERNAK BERKWALITAS MASYARAKAT  BERGAS ". Di Lapangan Sunan Kalijaga Kuripan Kidul Kesugihan. Cilacap sabtu 23 / 9 / 2023..

          Peserta Kontes Hewan Ternak terdiri dari Ternak Sapi se banyak  47 ekor, Kambing 58 ekor,   serta Domba  46 ekor.

 Para Peserta memperebutkan juara 1,2 dan 3 dengan hadiah total 36 juta rupiah.

          Dewan juri dalam kontes itu terdiri dari  Perwakilan Akademisi Unsoed, Dinas Pertanian, dan Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia ( HPDKI ).

          Rangkaian kegiatan Kontes  dan ternak cilacap tahun 2023 di buka oleh Pejabat Bupati Cilacap, yang di wakili oleh  Asisten Perekonomian dan Pembangunan sekda Cilacap Drs. M. WIJAYA. M M.

          Dalam laporannya  Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap. Susilan selaku ketua penyelenggara  menyampaikan, kontes ternak tahun ini dibagi menjadi 3 kategori , yakni Sapi Hasil Imsementasi Buatan   ( IB )  jenis Simental atau Limosin . Kambing Jawa Randu dan Domba ekor silangan.

         Dalam lomba Sapi hasil Imseminasi buatan  ( IB )  jenis sapi simental / Limosin yaitu Sapi hasil IB  dengan umur 5 - 12 bulan dan sudah lepas sapih kemudian untuk lomba  Kambing Jawa Randu meliputi  pejantan sudah poel  satu atau dua pasang. Kemudian untuk lomba  domba ekor silangan Pejantan poel satu,  dan untuk Induk poel satu atau dua . " jelasnya ". ( HARYANTI )

Lebih baru Lebih lama