DPRD Kabupaten Bogor Laksanakan Rapat Paripurna Dalam Rangka Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren


Cibinong, mediarealitanews.com - Rapat Paripurna dihadiri oleh Bupati Bogor, Ketua DPRD Kab Bogor, Wakil dan Anggota DPRD Kab Bogor dari Fraksi-Fraksi, Kapolres Kab. Bogor yang mewakili, Danrem 0601 yang mewakili, Seketaris Daerah beserta jajarannya, Camat, Lurah, dan Kepala Desa Se-Kabupaten Bogor, Ketua Majelis Ulama, para Pemimpin Pondok Pesantren, Para Alim Ulama, Para Pimpinan Organisasi Propesi, Sosial, Awak Media dan Tamu Undangan Lainnya. Yang hadir dalam rapat Paripurna dari berbagai Fraksi Anggota DPRD 40 Anggota dan yang tidak hadir 15 Anggota. Kegiatan ini di mulai pada pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai. Selasa (07/11/2023). 

 

Rapat Paripurna hari ini Dalam Rangka :

1. Penetapan Persetujuan Bersama DPRD Kabupaten Bogor Dengan Bupati Bogor Terhadap Raperda Tentang Fasilitas Penyelenggaraan Pesantren

2. Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan DPRD Kabupaten Bogor dan Bupati Bogor Tentang Substansi Rencana Tata Ruang Wilayah Tahun 2023 - 2043; dan

3. Pengumuman Usulan Nama-Nama Calon Penjabat Bupati Bogor


Atas nama tentang rencana Tata ruang saya mengucapkan Terima kasih karena sudah memberikan saran baik secara langsung atau tidak langsung, melaksanakan tugas dan amanah demi kepentingan masyarakat Kab. Bogor.  Undang-Undang Tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan wali Kota, telah menegaskan untuk mengisi kekosongan Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, dan Penjabat Wali kota di perpanjang menjadi 1 tahun, dan akan berakhir pada akhir Desember 2023. 3 nama calon Penjabat Bupati kepada Menteri Dalam Negeri dengan penjabat orang yang sama atau berbeda akan menjadi pertimbangan Menteri Dalam Negeri.


10 usulan dari nama-nama Penjabat yang diusulkan yaitu :

1.Bapak Engkus Sutisna, STMT, Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Pemerintah Hukum Dan Politik 

2. Bpk. Dr. Ain Jainudin, M. A, Ketua PCNU Kabupaten Bogor

3. Bpk. AKBP Dr. Iman Imanuddin, Wakil Direktur Narkoba Polda Metro Jaya 

4. Bpk. Adang Sutandar, AK.M.M, Auditor Ahli Utama Inspektorat Kabupaten Bogor 

5. Bpk. Juanda Dimansyah SE., M.M, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor 

6. Doktor Nurdin, S.Sos. MSI, Direktur Dikonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama pada Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri

7. Bpk. Dr Tubagus Khairul Dwi Sapta, S.H.,M.H.P Direktur Fasilitasi Lembaga Kemasyarakatan dan Adat Desa, PKK, dan Posyandu pada Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri 

8. Bpk. Ir. Subiantoro, A.Pd., M.M, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor 

9. Bpk Risnandar Mahiwa, S.,STPP., M.Si, PLH Sesdikjen Politik dan PUM Direktur Organisasi Kemasyarakatan

 10. Bpk. Yedi Rahmat, S.E, Asisten Deputi Infrastruktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Kementerian Dalam Negeri


Mengusulkan 3 usulan nama-nama penjabat Bupati Bogor kita usulkan menjadi bahan pertimbangan yaitu :

1. Bpk. Juanda Di Mansyah, S.E., M.M

2. Bpk. Dr. Nurdin, S. Sos. MSI

3. Bpk. Dr. Tubagus Khairul Dwi Sapta, S.H., M.H.P


"Mengutuskan 3 penjabat Bupati Bogor, Prinsipnya kami menindaklanjuti keputusan ada di Pemerintah Pusat kita tetap bersama-sama bersinergi membangun Pemerintahan Kabupaten Bogor.

Rapat hari ini yaitu kesatu pengumuman penjabat calon PJ Bupati Bogor, yang kedua yaitu Substansi rencana tata ruang wilayah jadi RT RW dan fasilitas penyelenggara Pesantren, bukan berarti selesai hari ini jadi kita adakan tahapan kita melaksanakan paripurna 2 kali", Tutur Ketua DPRD Kab. Bogor Rudy Susmanto, S. Si. 


Lanjutnya, Kita ada aturan membahas maksimal selama 10 hari untuk ditindaklanjuti dalam rapat teknis untuk mengakomodir beberapa program-program prioritas pemerintah pusat. Apabila sudah selesai akan dikirim kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk di evaluasi. Pansus sudah berjalan dan masih berjalan, Terangnya. 


Bupati Bogor mengatakan bahwa, "Terimakasih sudah di tetapkan menjadi peraturan daerah dan dukungan dari semua para Dewan Kab. Bogor. Di Kabupaten Bogor ini ada 1600 pondok pesantren sebagai benteng pertahanan di era global, dan sebagai penerus, diharapkan dapat mendukung pesantren dengan karsa bogor cerdas, karsa bogor berkeadaban. Terimakasih dan penghargaan yg setinggi-tingginya atas kepada ketua dan wakil ketua", Tutup Iwan Setiawan, S.E.


Red : DanyAW**

Lebih baru Lebih lama