Tingkatkan Pelayanan Publik bagi Polwan dan Personel SPKT, Polres2 Semarang Gelar Latkapuan


Semarang-mediarealitanews.com.

Salah satu tugas fungsi Kepolisian yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polres Semarang menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) bidang pelayanan publik Senin, 20 November 2023. 


Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., dengan di dampingi narasumber Kepala urusan hukum Wilayah BCA korwil II Endarto Putrajaya, dan Officer Service Quality wilayah BCA Korwil II Kurniawan Pratama. 


Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan terimakasih kepada narasumber, dimana berkenan hadir di Polres Semarang dan memberikan masukan serta gambaran kepada personel Polres Semarang. 


"Tujuan dari kegiatan ini sebagai meningkatkan SOP pelayanan publik, sehingga masyarakat merasa nyaman dan terlayani selama di Polres Semarang. Salah satu contoh saya ucapkan terimakasih kepada Polsek Getasan, dimana saat bapak Kapolda singgah di Polsek Getasan, personel Polsek sudah menerapkan pelayanan sesuai Prosedur, Baik sikap tampang dan kebersihan Mako. Hal ini juga kita terapkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang datang ke Polres Semarang guna pelaporan kejadian atau mengurus administrasi, dapat juga terlayani dengan baik." Ungkap Kapolres. 


Hal senada disampaikan narasumber Endarto Putrajaya, pihaknya merasa bangga diberi kesempatan oleh Polres Semarang untuk saling sharing dan menerima saran maupun kritik, dalam hal pelayanan kepada masyarakat. 


"Antara Bank dan Kepolisian mempunyai kesamaan yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun setiap apa yang sudah kita berikan masih ada kata kurang bagi masyarakat yang kita layani. Meskipun demikian, kita wajib memberikan pelayanan Maksimal kepada masyarakat. Karena imbas dari tingkat kepuasan pelayanan kepada masyatakat, dapat meningkatkan citra Polri dimata masyarakat." Sambutnya. 


Kegiatan Juga dihadiri Wakapolres Semarang Kompol Fandy Setiawan SH, SIK, MH., beserta PJU Polres Semarang, seluruh Polwan Polres Semarang dan Polsek jajaran serta Ka SPKT Polres dan jajaran Polsek. 


Kegiatan dilanjutkan pemberian materi dan Fun Game oleh Officer Service Quality wilayah BCA Korwil II Kurniawan Pratama, dimana bertujuan menumbuhkan kerja tim yang solid, serta bertukar pikiran dalam hal pelayanan publik. 


Diakhir kegiatan Kapolres Semarang AKBP Oka menaruh harapan besar kepada Personel Polres Semarang, dimana pelayanan publik merupakan salah satu etalase Polri, dan berimbas kepada Citra positif Polri dari sudut pandang Masyarakat.


Iswidatik

Lebih baru Lebih lama